nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Tier List Genshin Impact 4.3 Terbaru Januari 2024 Slot


Tier List Genshin Impact – Update Genshin Impact 4.3 telah hrilis dengan menghadirkan cerita beberapa konten baru yang bisa pemain telusuri. Para Traveler mulai menikmati konten-konten baru yang ada di Genshin Impact, termasuk karakter baru bintang *5 yang sudah dinantikan oleh gamer, yaitu Navia.

Dengan kehadiran karakter baru ini, maka komunitas game pun mulai update tier karakter Genshin Impact terhadap karakter-karakter terbaik dan terkuat sesuai kemampuan mereka. Para gamer mulai mencari tahu tier list Genshin Impact terbaru versi 4.3.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi baru mengenai tier list karakter terkuat Genshin Impact 4.3 bulan Januari 2024. Daftar tier list Genshin Impact kali ini sudah termasuk karakter baru yang telah dirilis hingga versi 4.3.

Tier List Genshin Impact 4.3 Terbaru Januari 2024

genshin impact tier list
Tier List Genshin Impact 4.3

Berikut ini tier list Genshin Impact 4.3 di bulan Januari 2024!

SS-Tier List Genshin Impact 4.3

1. Alhaitham

alhaitham genshin impact
Alhaitham

Sejak perilisannya pertama kali di versi 3.4 tahun 2023 lalu, Alhaitham masih mempertahankan posisi pertamanya di tier SS sebagai seorang DPS. Dengan kemampuan yang dia miliki, Alhaitham dapat membantu secara konsisten terhadap Damage Dendro yang cocok di berbagai macam variasi tim. Lalu Elementary Mastery dia sangat simpel dan mudah di build. Dan bagi pemain F2P yang tidak punya koleksi Sword bagus, Alhaitham dapat berfungsi dengan baik dengan senjata bintang 3, yaitu Harbinger of Dawn.

Diluar dari keunggulan tadi, Alhaitham memiliki banyak kekurangan yang perlu pemain perhatikan. Pertama adalah dia sangat mahal untuk kalian build karena efek Talent yang dia miliki harus dinaikkan levelnya agar bisa optimal. Selain itu, dia akan lebih cocok untuk end-game karena sulitnya beradaptasi dengan kemampuannya jika belum dinaikkan seperti Talent dan juga management dari Mirrors.

Dan terakhir adalah Charged Attack yang dia miliki sangat membutuhkan kombinasi dari Normal Attack. Gerakan animasi yang cukup lama membuat pemain harus bisa mengetahui timing ketika melakukan serangan combo, kalau tidak ya siap-siap aja jadi samsak tinju.

2. Neuvillette

Tier List Karakter Genshin Impact
Neuvillette

Di posisi kedua diisi oleh Neuvillette, wajah baru yang juga berhasil menarik perhatian pemain baik dari segi penampilan, lore, dan gameplay-nya. Neuvillette sangat identik dengan Charged Attack-nya yang menyemburkan air; diganyang mirip dengan keran damkar.

Selain dari damage Hydro yang besar banget, Neuvillette ini adalah unit yang cocok dibawa ke dalam komposisi tim apa saja dan fleksibel dipakai untuk melawan musuh solo maupun segepok. Bahkan dengan C0 pun Neuvillette ini sudah sangat kuat dan mampu menyemprot habis seluruh lawan sampai gugur.

Saking kuatnya dia sebagai DPS, bahkan ada pemain Genshin yang berhasil menyelesaikan Abyss hanya bermodal Neuvillette seorang tanpa ada bantuan karakter lain di dalam timnya.

3. Furina

tier list karakter genshin impact
Furina

Selanjutnya ada Furina, si mantan Hydro Archon yang ketenarannya juga tak perlu lagi dipertanyakan. Furina bahkan menduduki posisi pertama sebagai karakter paling populer dan menjadi kesukaan pemain di komunitas Genshin dari penilaian berbagai aspek.

Dari segi gameplay, Furina masuk ke dalam tier SS sebagai Sub-DPS. Jika kamu seorang pemain baru, maka Furina ini cukup berbahaya sebab dia memakan cukup banyak HP satu team demi memberikan buff yang lebih menyakitkan. Tetapi, untuk pemain end-game, Furina adalah karakter yang amazing banget.

Furina bisa memberikan buff yang tinggi dan serangan Hydro off-field yang bagus untuk tim. Dia benar-benar karakter yang fleksibel; bisa jadi healer, buffer, bahkan damage dealer. Dan sebenarnya gampang dibuild karena dia scaling HP.

4. Nahida

tier list genshin impact
Nahida

Nahida juga menduduki SS tier sebagai seorang Sub-DPS. Dengan elemental reaction Dendro yang menjadi meta terbaru, tentulah sang Dendro Archon bisa banget diandalkan untuk berikan efek Dendro.

Dia sangat cocok dibawa ke dalam segala jenisi tim Dendro sebab dia bisa menjadi karakter off-field yang memberikan Dendro damage. Dengan Elemental Burst-nya, Nahida bisa memberikan buff untuk Elemental Mastery karakter aktif.

Keberadaan Nahida dalam game merubah rotasi Tier List Genshin Impact untuk Element Dendro semakin kuat. Nahida berhasil menjadi kunci utama komposisi tim Dendro yang kuat dan bahkan memberikan Buff kepada karakter yang sedang aktif dalam pertempuran melalui efek Elemental Mastery yang dia miliki.

5. Xiangling

tier list genshin impact karakter
Xiangling

Xiangling adalah salah satu karakter yang memiliki Elemental Burst Pyro terbaik yang aktif dalam pertempuran. Efek tersebut akan tetap aktif meskipun Xiangling telah diganti dengan karakter lain dalam party.

Xiangling masih menjadi favorit Player sebab dia berstatus F2P. Dengan reaksi elemen Dendro, elemen Pyro seperti Xiangling pun sangat dibutuhkan di region Sumeru. Belum lagi jika dikombinasikan dengan karakter Dendro seperti Collei dan Tighnari.

Bahkan dari sejak pertama kali dia diperkenalkan ke Genshin hingga saat ini, Xiangling menjadi karakter yang fleksibel di bawa kemana-mana dan kompisisi tim apapun. Dengan kemampuannya itu, tak heran pabila dia diunggul-ungguli ke dalam tim Nasional.

6. Xingqiu

Genshin Impact Xingqiu
Xingqiu

Sama halnya dengan Xiangling, Xingqiu adalah karakter yang sangat bagus meskipun sebagai karakter *4. Dia memiliki Elemental Burst yang aktif dalam pertempuran dengan elemen Hydro yang dapat memberikan damage pada musuh. Disebut-sebut skill tersebut salah satu yang terbaik di komunitas tier list karakter Genshin Impact dalam pertempuran.

Skill-nya bisa menjadi sistem defense juga memberikan efek Hydro kepada musuh di sekitar. Oleh sebab Elemental Burst-nya sangat kuat, maka pemain sebaiknya memberikan Energy Recharge yang banyak untuknya agar Xingqiu bisa rajin mengaktifkan Burst.

7. Yae Miko

genshin impact character list
Yae Miko

Yae Miko disebut-sebut lebih cocok sebagai karakter Support selama memiliki karakter bagus yang bertugas sebagai DPS. Dengan Elemental Skill, Yae Miko dapat dengan mudah menyebar debuff Electro di area pertempuran. Efek tersebut akan bertahan dalam durasi tertentu dan bisa ditinggalkan meskipun Yae Miko diganti dengan karakter lain.

Selain itu, Elemental Burst yang dia miliki dapat memberikan Damage yang sangat besar ke musuh. Bahkan Damage tersebut murni dari elemen Electro sendiri tanpa dikombinasikan dengan Elemental Reaction. Jika dikombinasikan dengan karakter lain untuk menghasilkan Elemental Reaction, Elemental Burst Damage dari Yae Miko akan lebih besar lagi.

Meskipun memiliki Damage elemen Electro yang besar, kekurangan yang ada pada Yae Miko ada pada cost yang dibutuhkan mengaktifkan skill dia. Kekurangan tersebut bisa ditutup dengan anggota karakter party lain yang dapat mengisi Energy Charge pada Yae Miko, salah satunya adalah Raiden Shogun.

Dalam beberapa update terakhir sejak kemunculan elemen Dendro dan kebutuhan karakter Electro di region Sumeru, Yae Miko perlahan mulai dilirik Player. Tidak hanya sebagai karakter waifu saja, melainkan karakter yang penting dalam komposisi party yang mereka bawa.

8. Yelan

genshin tier list
Yelan

Yelan memiliki kemampuan luar biasa sebagai karakter dengan elemen Hydro. Beberapa kemampuan yang dia miliki bisa menyesuaikan dengan segala macam bentu tipe komposisi dalam tim. Belum lagi dia bisa menggunakan skill dia untuk beberapa aktifitas pada saat melakukan Traveling di Open World.

Yelan disebut-sebut sebagai karakter terbaik sebagai Sub-DPS dalam tim. Selain itu kemampuan yang bisa tetap aktif Off-Field membuka kesempatan pemain untuk melakukan berbagai kombinasi dengan karakter lain dalam party. Apalagi untuk melakukan Chain Reaction dengan elemen Hydro, seperti kombinasi dengan karakter Hu Tao, Ayaka dan lainnya.

9. Baizhu

genshin tier list character
Baizhu

Baizhu mengisi Genshin tier list SS selanjutnya sebagai karakter Support. pak dokter asal Liyue berelemen Dendro. Yang mana ketika Elemental Skill-nya dilancarkan, Changsheng (ular putihnya) akan nge-attack musuh sebanyak tiga kali, dan ketika balik ke Baizhu, barulah nge-heal karakter berdasarkan Max HP Baizhu.

Elemental Burst-nya mampu menciptakan shield Dendro yang mana shield ini juga dipakai untuk nge-heal karakter aktif. Meskipun healing-nya Baizhu ini lebih lambat daripada Yaoyao, scaling-nya sangat gede, lho! Dijamin HP tim-mu bakal tebel terus!

10. Bennett

genshin tier list
Bennett

Terlepas dari betapa malangnya Bennett, sebenarnya Bennett adalah karakter favorit pemain berkat kit yang dia miliki. Dia dianggap pantas masuk dalam rentetan 10 besar healer terbaik sejauh ini karena potensi healing yang dia punya.

Bennett merupakan karakter yang fleksibel dan anggota dari Tim Nasional seperti Xiangling dan Xingqiu. Meskipun karakter *4, namun dia memiliki potensi yang sangat tinggi dan penting dalam menyusun party menghadapi musuh yang kuat berkat healing-nya.

Selain healing, Bennett juga memiliki kemampuan buff ATK yang masif. Ditambah dengan fakta bahwa dia ini gampang banget dibuild. Singkatnya, Bennett adalah support yang bagus, memberikan attack dan healing, sekaligus semuanya dalam AoE. Keren, ya!

11. Kazuha Kaedehara

Genshin Impact Kazuha Bug
Kazuha

Kazuha dapat memberikan damage besar pada musuh berkat skill Anemo dengan efek Swirl dan juga Elemental Mastery yang dia miliki. Dia bahkan dikategorikan sebagai karakter Support nomor 1 yang paling banyak dibawa oleh pemain.

Ia cocok dibawa ke tim manapun dan merupakan aset terbaik untuk tim yang memerlukan Elemental Reaction. Elemental Skill-nya memberi efek Crowd Control yang tentu saja sangat berguna demi mengumpulkan sekelompok musuh ke dalma satu spot.

Burst Kazuha mungkin memang mahal namun tentu saja sangat menguntungkan untuk anggota party lain memberikan Elemental Damage.

12. Sangonomiya Kokomi

genshin impact karakter tier list
Sangonomiya Kokomi

Kokomi menjadi karakter serba guna dimana dia dapat memberikan damage pada musuh. memberikan Support dan juga Healing pada karakter dalam party. Meningkatkan Elemental Burst Kokomi membuat Kokomi bisa menjadi karakter DPS, namun dia tidak bisa menghasilkan Critical Damage karena demerit dari kemampuannya.

Kebutuhan Healer seperti Kokomi, khususnya dalam tim Hyperbloom, membuatnya naik peringkat beberapa waktu ini. Kokomi yang awalnya diremehkan kini menjadi karakter yang berhasil masuk di Genshin tier list SS.

13. Raiden Shogun

Raiden Shogun
Raiden Shogun/Raiden Ei

Raiden Shogun memiliki skill Elemental Burst yang sangat kuat dan juga dapat memberikan Energy pada seluruh anggota party. Dia juga dapat dengan mudah menyebarkan elemen Electro pada musuh dan sekitar area pertempuran. Kemampuan Raiden Shogun akan semakin lebih bagus jika diberikan Buff dari karakter lain dan begitu juga sebaliknya.

Selain itu, Raiden cocok banget dijadikan sebagai karakter baterai. Sebab, Raiden Shogun dapat menghasilkan 0.4 partikel setiap 0.9 detik. Si Electro Archon dapat mengisi energi dalam jumlah yang terbilang tingi saat menghajar musuh dengan Mussou Isshin. Setiap 18 detik, pemain bisa mendapatkan 12.5 Energy dengan bantuan Raiden Shogun.

14. Zhongli

tier list genshin impact
Zhongli

Zhongli bertugas memberikan Support pada karakter party. Elemental Burst yang dia miliki memberikan efek Shield dan juga Debuff pada musuh di sekitar. Selain itu, Zhongli sangat membantu pemain menstabilkan kondisi party berkat Shield yang dia miliki ketika menghadapi musuh yang kuat.

Berkat kekuatan shield-nya, beliau ini dikategorikan sebagai karakter support tier SS Genshin Impact. Shield milik Geo Archon ini membuat siapapun masuk ke dalam mode “maju tak gentar~ membela yang benar~” alias tidak takut untuk menghadapi musuh. Sehingga, pemain tidak terlalu membutuhkan healer di dalam tim jika Zhongli-nya sudah di build dengan baik.

S-Tier List Genshin Impact 4.3

1. Kamisato Ayaka

Genshin Impact Kamisato Ayaka
Kamisato Ayaka

Kamisato Ayaka memiliki kemampuan Dash yang dapat dengan mudah memberikan serangan dengan efek Cryo pada musuh. Skill AOE yang dia miliki dapat menghasilkan Damage yang besar dengan elemen Cryo. Selain itu Elemental Burst memiliki jarak jangkau area yang luas yang dapat memberikan Damage Cryo pada musuh secara beruntun.

2. Childe

Genshin Impact Childe
Childe

Childe adalah karakter yang dapat memberikan damage yang kuat pada musuh, baik dalam serangan dekat maupun jarak jauh. Dia dapat dengan mudah memberikan damage Hydro pada musuh berkat skill Riptide. Selain itu dalam mode Melee, semua serangan Hydro yang dia lancarkan sangat cepat mengenai musuh. Minusnya Childe memiliki cooldown yang cukup lama sehingga dia sering dijadikan Sub DPS dalam party.

3. Hu Tao

Genshin Impact Hu Tao Build 4
Hu Tao

Hu Tao memiliki Skill yang bergantung pada kondisi HP yang dia miliki. Semakin sedikit HP Hu Tao, maka damage yang dia hasilkan ke musuh akan semakin besar. Itu berkat skill Hu Tao yang memiliki kondisi seperti itu. Untuk pemain baru akan sedikit kesulitan menggunakan Hu Tao dari Skill yang dia miliki. Tapi untuk End Game, Hu Tao menjadi karakter seru dibawa dalam party.

4. Lyney

tier list genshin impact 4.3
Lyney

Lyney adalah karakter bow-pyro asal Fontaine yang juga menjadi wajah baru di tier list Genshin Impact kali ini. Dia merupakan karakter DPS tier S yang memiliki kekuatan Pyro infliction yang luar biasa. Dia tidak memerlukan reaksi Vaporize, selain itu, Lyney memiliki kemampuan self-healing dan taunt yang luar biasa sehingga bisa beri damage tambahan kepada musuh.

5. Navia

genshin impact tier list
Navia

Wajah baru selanjutnya yang menyusul Lyney di S Tier List Genshin Impact adalah Navia, si cantik berelemen Geo setelah sekian lama elemen ini tidak kehadiran karakter baru. Navia berhasil menduduki posisi tinggi sebagai seorang DPS.

Dengan Elemental Skill-nya, Navia bisa memberikan damage yang luar biasa tinggi kepada musuh. Cocok untuk Quickswap juga! Selain itu, reaction Crystalize tak hanya sebagai shield, tetapi juga meningkatkan damage yang dia hasilkan.

6. Tighnari

tier list genshin impact
Tighnari

Tighnari merupakan DPS Dendro yang sangat gampang digunakan. Meskipun agak sulit dimainkan jika melawan musuh berjumlah banyak, tetapi Elemental Skill-nya bisa sangat membantu untuk aggro sejumlah musuh. Dengan konsistenya dia memberikan reaction Dendro, maka dia sangat cocok dimasukkan ke komposisi tim Aggravate.

7. Wanderer

Wanderer Genshin Impact
Wanderer

Wanderer Genshin Impact memiliki kemampuan sebagai DPS Anemo dalam Party dengan durasi skill yang cukup lama. Selain itu, Wanderer bisa digunakan dalam berbagai macam komposisi dalam bidang kemampuan memberikan efek Swirl.

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Wanderer adalah dia mudah diganggu ketika ingin menyerang atau mengaktifkan skill. Namun untuk menutupi kekurangan tersebut, dia memiliki kemampuan menghindar yang bagus. Dalam eksplorasi, Wanderer sangat membantu berkat kemampuan yang dapat melayang di udara.

8. Wriothesley

tier list karakter genshin impact
Wriothesley

Jika Wanderer identik dengan injakan mautnya, maka Wriothesley sangat identik dengan tonjokan mautnya. DPS Cryo asal Fontaine ini berhasil menduduki posisi DPS di tier S Genshin Impact. Tonjokannya sangat cepat sehingga bisa memberikan Cryo infliction dengan sangat cepat pula. Dia juga memiliki kemampuan self-healing yang baik. Jadi, pemain hanya perlu spam Normal Attack saja untuk dapat memberikan damage yang tinggi.

9. Fischl

genshin tier list
Fischl

Fischl memiliki skill yang dapat aktif dalam pertempuran dengan memberikan damage Electro pada musuh meskipun karakter ini telah diganti dengan karakter lain. Dia juga dapat memberikan Energy Battery dengan mudah pada karakter dalam party, terlebih untuk karakter dengan elemen yang sama. Selain itu dapat memberika Support dengan tipe anggota apapun berkat fleksibilitas dari Elemental Skill dan Burst yang Fischl miliki.

10. Kuki Shinobu

Fakta Kuki Shinobu Genshin Impact
Kuki Shinobu

Kuki Shinobu memiliki kemampuan yang bagus dalam memberikan Support untuk Elemental Reaction pada elemen Electro dalam tim. Shinobu dapat berperan lebih dari 1 role sekaligus, baik itu Support, Healer maupun Attacker. Namun sebagai gantinya, dia memiliki Damage dari dia sendiri yang rendah dibawah rata-rata dengan karakter lain.

11. Diona

genshin tier list
Diona

Diona disebut-sebut sebagai karakter yang serba guna. Itu karena kemampuan yang dia miliki dalam memberikan efek Shield dan Healing pada party serta memberikan damage Cryo pada musuh. Kedua efek support tersebut dapat ditingkat lagi menyesuaikan HP Diona dengan build yang cukup mudah.

12. Jean

genshin impact character list
Jean

Sama halnya dengan Diona, Jean merupakan karakter yang serba guna berkat skill yang dia miliki. Elemental Burst Jean dapat memberikan efek Heal pada anggota party dan juga memberikan damage serta efek Swirl pada musuh yang berada dalam area. Selain itu dia dapat menjadi Crowd Control terhadap musuh-musuh kecil.

13. Mona

genshin impact tier list
Mona Megistus

Mona menjadi karakter yang memberikan damage efek Hydro untuk menghasilkan Elemental Reaction dengan yang dikombinasikan pada elemen karakter lain. Elemental Burst yang dimiliki Mona dapat meningkatkan damage pada musuh sehingga bisa dilanjutkan dengan karakter lain untuk menghasilkan damage yang lebih besar. Mona sangat membantu dalam menjelajahi dunia terlebih ketika harus melewati air.

14. Nilou

genshin impact tier list
Nilou

Sebagai sosok karakter waifu di dalam game, Nilou dikenal sebagai karakter yang sangat kuat sebagai Attacker. Selain itu, dia juga sangat ramah untuk Player membuat build yang sesuai dengan kemampuan yang dia miliki. Meskipun begitu, Nilou memiliki spesifikasi yang sangat ketat, yakni hanya cocok dengan tim Bloom/Hyperbloom saja. Tapi, scaling damage-nya sangat mudah dibuild yaitu HP.

15. Sucrose

genshin impact tier
Sucrose

Sucrose memiliki Elementary Mastery yang dapat dimanfaatkan dalam melakukan damage Anemo pada musuh disertai efek Swirl. Selain itu dia dapat menaikkan efek Elemental Mastery pada karakter lain dalam party berkat skill-nya. Elemental Burst Sucrose juga dapat menarik musuh disekitar dalam satu titik.

A-Tier List Genshin Impact 4.3

1. Kamisato Ayato

Video Gameplay Kamisato Ayato Genshin Impact
Kamisato Ayato

Memiliki elemen yang sama dengan saudarinya Ayaka, Kamisato Ayato memiliki peran yang sangat cocok sebagai Attacker dan Support dalam party. Ayato cocok sebagai Main DPS maupun Sub-DPS tergantung pada karakter party yang dimiliki pemain.

Kemampuan yang dimiliki Ayato, baik itu Elemental Skill maupun Elemental Burst sangat mudah menyebarkan elemen Hydro dalam pertempuran ke musuh. Dengan begitu pemain bisa melakukan berbagai Elemental Reaction dengan efek damage yang tinggi. Ditambah lagi dengan durasi elemen Hydro dia yang lama dengan area jangkauan secara berlanjut dengan jarak area yang cukup luas menambah nilai plus pada Ayato.

2. Cyno

build cyno genshin impact
Cyno

Cyno Genshin Impact memiliki peran sebagai karakter Attacker dan Support dalam party. Elemental Skill dan Elemental Burst memiliki area serangan AOE yang cukup luas bisa Player manfaatkan. Selain itu juga efek dari Skill yang dia miliki bersifat Off-Field, itu berarti Skill-nya tetap aktif meskipun dia diganti dengan karakter lain dalam medan pertempuran.

Namun jika kalian ingin bisa menggunakan kemampuan dia, Player perlu membutuhkan banyak Energy Particle agar bisa melakukan Elemental Burst ke musuh dan mengaktifkan kemampuan dia.

3. Ganyu

Genshin Impact Ganyu
Ganyu

Ganyu salah satu karakter DPS paling dipuja dalam komunitas tier Genshin Impact. Bukan hanya penampilannya saja yang menarik, dia juga memiliki Skill yang memberikan Damage yang besar pada musuh. Selain itu untuk Ganyu disebut-sebut karakter yang sangat mudah membuat build dia berkat Critical Damage Ascension dan juga Critical Rate dari Talent dan Elemental Resonance.

4. Arataki Itto

Genshin Impact Arataki Itto
Arataki Itto – Attacker

Arataki Itto dapat melakukan serangan dengan Damage kepada musuh dengan mengandalkan skill yang dia miliki. Skill tersebut memberikan efek buff Ataack dan Speed bergantung pada seberapa besar stats Defense yang dimiliki Itto. Semakin tinggi Defense-nya, semakin tinggi pula efek buff yang meningkatkan Attack dan Speed.

Itto juga dapat melancarkan serangan chain combo yang fleksibel antara Normal dengan Charged Attack. Dia juga sangat membantu dalam Crowd Control dalam menghadapi musuh yang memiliki jumlah banyak dengan Elemental Skill.

5. Xiao

Genshin Impact Xiao
Xiao

Xiao memiliki Elemental Burst yang disebut-sebut salah satu skill paling kuat dalam game. Dengan memantfaatkan Elemental Burst tersebut, Xiao dapat melakukan serangan Plunge dengan damage besar dan dapat mengenai musuh disekitar jarak serangan. Sayangnya, burst milik sang Yaksha ini harus mengorbankan sejumlah HP-nya dan investasi yang harus dilakukan untuk nge-build Xiao ini cukup besar. Namun, apabila sudah dibuild dengan baik, maka dia benar-benar sangat mematikan di lapangan!

6. Yoimiya

Genshin Impact Yoimiya
Yoimiya

Yoimiya Genshin Impact memiliki skill yang dapat digabungkan dengan Pyro membuat normal Attack-nya menghasilkan damage yang lebih besar pada musuh. Elemental Burst yang dia miliki dapat menghasilkan banyak damage dan juga memberikan tanda pada musuh untuk meningkat damage terhadap karakter dalam party.

7. Albedo

genshin impact tier list
Albedo

Karakter Genshin Impact Tier List A selanjutnya adalah Albedo yang memiliki kemampuan yang dapat menyerang musuh dengan AOE elemen Geo. Skill ini sangat cepat dan bisa digunakan secara berlanjut setiap jeda cooldown-nya. Elemental Burst yang dia miliki dapat meningkatkan Elemental Master karakter dalam party.

8. Beidou

Leaker Ungkap Update Genshin Impact 2.3 Akan Menghadirkan Hangout Event Baru Beidou Dan Gorou Header
Beidou

Beidou menjadi salah satu karakter yang dapat membantu pemain dalam early game atau awal permainan. Elemental Skill dan Burst yang dia miliki memberikan damage Electro yang sangat kuat pada musuh. Selain itu elemen Electro dapat disebarkan dengan mudah disekitarnya. Beidou sering dijadikan sebagai Sub DPS ataupun Main DPS untuk pemain baru

9. Collei

genshin impact tier list
Collei

Sebagai karakter Dendro gratis bintang *4 yang bisa kalian dapatkan ketika memasuki area Sumeru (*setelah menyelesaikan Quest), Collei hadir dengan kemampuan Elemental Skill dan Burst yang sangat simpel dan mudah digunakan. Collei bisa menjadi karakter untuk kalian berlatih mempelajari Elemental Reaction pada Dendro dengan elemen lainnya. Kekurangan Collei dalam party adalah dia tidak memiliki kemampuan yang dapat memberikan efek Buff.

10. Traveler Dendro

genshin character tier list
Traveler Dendro

Sejak hadirnya elemen Dendro, tentu saja sang Traveler akan mendapatkan elemen tersebut ketika memasuki area Sumeru. Elemen ini memiliki kemampuan Cost Elemental Burst yang sangat tinggi, produksi Energy yang rendah dan Normal Attack yang tidak terlalu bagus. Jadi bisa dikatakan elemen ini hanya sebagai Tutorial pemain untuk berlatih Elemental Reaction pada Dendro.

11. Lynette

genshin impact tier
Lynette

Lynette adalah karakter DPS Anemo yang dapat bergerak lincah dalam pertempuran. Elemental Skill-nya mengakibatkan Anemo DMG yang apabila skill-nya ini ditahan, maka akan membuatnya bergerak cepat dan memberikan DMG Anemo yang lebih besar. Sebagai karakter Anemo, tentu Lynette cocok dimasukkan ke dalam tim reaction maupun mono-team.

12. Charlotte

genshin impact tier list
Charlotte

Charlotte si jurnalis Fontaine adalah hadir sebagai pengguna pengguna Catalyst, dia bisa memberikan DMG secara terus menerus dan juga efek pemulihan HP untuk party. Dengan Elemental Skill, Charlotte dapat menggunakan kameranya untuk memilih target dan mengakibatkan Cryo DMG berkelanjutan pada musuh. Elemental Burst-nya sendiri bisa memulihkan HP seluruh anggota Party sekaligus memberikan Cryo DMG dengan AoE-nya.

13. Layla

genshin impact tier list
Layla

Layla, si mahasiswa tukang tidur ini ternyata memiliki kemampuan dalam memberikan Shield yang sangat kuat dengan durasi yang cukup lama. Kekuatan shield-nya ini berada di posisi nomor dua terkuat setelah Zhongli, lho. Selain itu, efek Off Field Layla bisa memberikan Damage Cryo pada musuh dengan mengkombinasikan Skill dan Burst yang dia miliki maupun dengan karakter lain dalam party. Selain itu, Damage dan Shield Layla bergantung dengan besar skala HP yang sangat mudah di Build oleh Player.

14. Shenhe

Video Trailer Terbaru Genshin Impact Perlihatkan Kedekatan Antara Shenhe dengan Chongyun 2
Shenhe

Karakter Shenhe di Genshin Impact memiliki peran yang memiliki pengaruh besar untuk memberikan Support kepada tim terlebih yang berfokus pada elemen Cryo. Dengan kemampuan dari Elemental Skill dan Elemental Burst, Shenhe dapat memberikan Buff yang sangat besar kepada anggota tim lainnya dengan elemen Cryo.

Tidak hanya itu saja, kemampuan yang dimiliki Shenhe memberikan efek damage off field secara konsisten pada musuh berupa elemen Cryo. Meskipun terbatas pada elemen Cryo, kalian masih bisa mengkombinasikan Elemental Reaction dari Cryo yang tersebar di lapangan. Dengan build weapon dan artifact yang tepat, Shenhe akan menjadi Support yang sangat bagus, terlebih pada party elemen Cryo.

15. Venti

24
24

Venti selaku Anemo Archon di Genshin Impact memiliki skill yang sangat berguna untuk menghadapi musuh. Elemental Burst dia dapat mengumpulkan musuh dalam satu titik dan memberikan damage pada mereka disertai cooldown-nya yang singkat sehingga bisa di-spam. Elemental Skill bisa membantu pemain terbang di udara untuk membantu dalam pertempuran ataupun dalam melakukan penjelajahan. Semua skill tersebut mendapatkan efek tambahan dari buff Elemental Mastery Venti.

16. Yaoyao

tier list genshin impact
Yaoyao

Karakter Yaoyao Genshin Impact digunakan sebagai Healer Dendro dalam Party. Kemampuan dia yang dapat memberikan efek Off-Field membuatnya bisa melakukan 2 tugas sekaligus, yaitu sebagai Healer dan juga Elemental Reaction untuk elemen Dendro. Kalian pun tidak perlu melakukan Elemental Burst untuk melakukan Healing. Meskipun sebagai karakter bintang 4, Yaoyao memiliki efek Healing yang lumayan untuk memastikan karakter Party tetap hidup.

Kekurangan dari Yaoyao adalah cost untuk Elemental Burst sangat tinggi. Selain itu Yaoyao harus tetap berada di Field ketika mengaktifkan Elemental Burst membuat kalian kehilangan timing untuk melakukan DPS.

17. Yun Jin

Genshin Impact Yun Jin Wallpaper
Yun Jin

Yun Jin disebut-sebut sebagai karakter yang unik dalam party. Dia memiliki kemampuan untuk memberikan buff yang memiliki efek berupa menaikkan Normal Attack. Selain itu, Yun Jin merupakan karakter *4 elemen Geo yang bagus dalam memberikan Support dimana kalian membutuhkan efek berupa Shield dan Resonance terhadap elemen yang sama.

B-Tier List Genshin Impact 4.3

1. Diluc

tier list genshin impact
Diluc

Meskipun mengalami penurunan tier, Diluc masih sangat worthy untuk dijadikan sebagai DPS di Genshin Impact. Dia memiliki kemampuan menyerang yang sangat bagus, baik itu damage fisik maupun damage elemen Pyro. Dia juga dapat mudah menghadapi musuh yang banyak dalam sekaligus. Skill yang dia miliki memiliki cooldown yang pendek sehingga bisa digunakan kembali dalam waktu singkat.

2. Eula

Genshin Impact Eula
Eula Lawrance

Eula bertugas sebagai Attacker dalam party. Dengan skill dan status Attack yang tinggi dari senjata Claymore yang dia gunakan, Eula menjadi DPS penting dengan serangan fisik pada musuh. Eula juga tidak terlalu fokus bergantung pada Elemental Reaction sehingga bagi pemain baru yang mendapatkannya bisa dengan mudah digunakan dengan kondisi party, weapon dan artifact seadanya.

3. Keqing

genshin impact tier list character
Keqing

Keqing adalah salah satu karakter yang memiliki Charged Attack dengan damage paling tinggi dalam game. Elemental Burst yang dimiliki dapat menghasilkan AOE Damage Electro pada musuh berulang kali di dalam areanya sekaligus. Elemental Skill juga bisa mengatur posisi dalam pertarungan ataupun sebagai teleport untuk mendapatk item pada saat berpetualang.

Sama seperti Fischl, karakter Keqing juga mulai mencuri perhatian gamer. Sebagai karakter Electro, Keqing dapat melakukan Elemental Reaction dengan elemen Dendro dengan baik disertai Damage yang besar.

4. Kaeya

genshin impact tier list
Kaeya

Kaeya memiliki Elemental Skill yang sangat mudah digunakan dengan cooldown yang singkat. Selain itu Elemental Burst dia yang aktif dalam pertempuran sangat membantu memberikan damage dan juga efek Cryo pada musuh. Selain itu dia memiliki efek yang dapat mengurangi penggunaan stamina saat berlari dalam berpetualang.

5. Lisa

Genshin Impact Lisa
Lisa

Elemental Skill Lisa memiliki area yang luas dengan damage Electro yang lumayan pada musuh. Sementara itu Elemental Burst Lisa akan tetap aktif di area pertempuran meskipun karakter sudah diganti dengan anggota party lain. Semua serangan Lisa menghasilkan damage Electrio sehingga dapat dengan mudah menciptakan Elemental Reaction dengan elemen lain.

6. Rosaria

tier list karakter genshin impact
Rosaria

Rosaria Genshin Impact memiliki Elemental Burst yang dapat meningkatkan Critical Rate dan juga menyebar efek Cryo pada musuh dengan mudah. Skill yang dia miliki juga dapat mendekati musuh dengan cepat memberikan damage Cryo pada musuh disekitar area.

7. Thoma

Genshin Impact Thoma
Thoma

Selanjutnya di B tier list Genshin Impact adalah Thoma, yang memiliki peran sebagai Attacker dan juga Support dalam tim. Dia memiliki Elemental Skill bernama Blazing Blessing yang memberikan efek Shield Pyro. Shield tersebut akan aktif pada pertempuran dalam durasi tertentu yang dapat menyerap Damage Pyro dari musuh. Ketahanan Shield dari Blazing Blessing ini bergantung pada kapasitas Max HP yang dimiliki Thoma.

Selain itu Elemental Burst yang dia miliki, yaitu Scorching Ooyoroi dapat memberikan efek khusus pada karakter yang aktif dalam pertempuran. Karakter yang aktif ini akan mendapatkan serangan tambahan berupa AOE Pyro Damage pada musuh dan juga Blazing Barrier yang memiliki fungsi sama dengan Elemental Skill milik Thoma.

8. Faruzan

genshin impact karakter tier
Faruzan

Faruzan Genshin Impact memiliki salah satu keunikan yang dia miliki, yaitu karakter Anemo yang memiliki ketahanan dari efek Shred. Dia juga bisa memberikan sedikit bantuan dalam melakukan Crowd Control. Kekurangan yang paling sering dirasakan oleh pemain adalah dia membutuhkan banyak Energy Recharge agar bisa stabil digunakan dalam Party.

9. Gorou

genshin impact tier
Gorou

Gorou memiliki banyak kemampuan yang dapat memberikan support buff, healer ataupun sebagai attacker dalam party. Pada umumnya, Gorou lebih sering digunakan sebagai support buff dengan memberikan berbagai macam buff, seperti menaikkan Defense, Resistance dan juga Geo Attack Damage. Dia juga dapat memberikan efek Shield dari Elemental Skill dan juga Elemental Burst. Gorou akan semakin bagus lagi apabila kalian membentuk party yang berfokus pada elemen Geo.

10. Kirara

genshin impact tier list
Kirara

Kirara adalah pengguna Dendro pertama asal Inazuma yang menduduki tier B Genshin Impact sebagai shielder. Kirara memiliki kemampuan membuat shield untuk seluruh anggota party yang mana bisa diperkuat jika ada shield yang baru. Elemental Burst Kirara miliki DMG yang tinggi. Selain itu, Kirara bakal berguna banget buat kalian ajak manjat tebing ketika eksplorasi!

11. Kujou Sara

Genshin Impact Kujou Sara 2
Kujou Sara

Kujo Sara sering digunakan untuk memberikan Buff pada karakter dalam party dengan durasi singkat. Selain itu Kujo Sara menjadi salah satu karakter Electro yang kuat sebagai Support berkat Constellation yang dia miliki. Dia juga bisa dijadikan sebagai Battery untuk party.

C-Tier List Genshin Impact 4.3

1. Dehya

genshin impact tier list
Dehya

Sebagai karakter Pyro, tentu saja Dehya bisa masuk ke hampir semua komposisi tim di Genshin Impact. Dia bisa menjadi Main DPS, Support, atau bahkan off-field Pyro DPS. Dehya Genshin Impact juga meningkatkan resistance interruption dan menambah damage karakter yang berada di dalam AoE-nya.

2. Freminet

tier genshin impact
Freminet

Freminet si penyelam handal ini dapat menciptakan berbagai jenis Cryo elementar reaction (Frozen, Superconduct, dan Shatter) dengan baik. Bisa dibuild sebagai Physical atau Cryo DPS (tergantung selera, dan ketersediaan weapon/artifact). Dan sebagai penyelam, tentu berguna banget buat eksplorasi bawah laut

3. Kaveh

tier list genshin impact
Kaveh

Secara kit dan gameplay, Kaveh miliki kemampuan unik dimana dirinya bisa bertahan dari ledakan Dendro Core yang dihasilkan dari reaksi Bloom. Dengan kata lain, Kaveh bakal cocok banget dibawa masuk ke dalam tim Bloom andalan kalian. Dia juga merupakan DPS unik yang dapat meningkatkan damage Dendro Core yang dihasilkan tim Bloom ketika burst-nya aktif. Namun, burst-nya bertahan hanya saat dirinya berada on-field.

4. Klee

Genshin Impact Klee Bomb
Klee

Klee Genshin Impact memiliki Normal Attack yang unik karena dapat memberikan efek Pyro dan juga Explosive Damage pada musuh sekaligus. Meskipun Charged Attack sangat lama, tapi dapat menghasilkan damage yang sangat tinggi. Talent yang dimiliki Klee dapat membantu mencari Local Specialties dengan mudah yang ada di Monsdstadt.

5. Heizou

genshin impact tier
Heizou

Heizou memiliki kemampuan Elemental Skill dan juga Burst kuat yang dapat meningkat DPS dengan cepat. Meskipun Normal Attack dia bisa dikatakan lemah, tetapi karena Heizou memiliki elemen Anemo maka dia dapat berfungsi dengan baik dengan karakter yang Off Field. Heizou disebut sebagai karakter yang bagus menjadi Main DPS dalam party berfokus pada elemen Anemo.

6. Yanfei

genshin impact tier
Yanfei

Semua pola serangan yang dimiliki Yanfei dapat memberikan efek Pyro pada musuh. Berkat serangan tersebut, Yanfei dengan mudah menghasilkan Elemental Reaction. Selain itu dia memiliki Charged Attack kuat yang dapat mengenai banyak musuh.

7. Chongyun

tier genshin
Chongyun

Elemental Skill Chongyun dapat memberikan efek Cryo pada senjata Sword, Polearm dan Claymore pada karakter yang memasuki efek area-nya. Efek tersebut tetap aktif sehingga bisa menghasilkan Elemental Reaction dengan mudah dan juga memberikan debuff Frozen pada musuh.

8. Barbara

tier list genshin impact
Barbara

Barbara disebut salah satu karakter Healer terbaik dalam game, terlebih untuk pemain baru. Elemental Skill dapat memberikan efek Wet pada musuh ketika mereka mendekati karakter dan efeknya akan tetap aktif meskipun karakter diganti.

9. Candace

build candace genshin impact
Candace

Candace merupakan karakter di Genshin Impact yang disebut-sebut sebagai karakter ramah untuk pemain F2P. Salah satu alasannya adalah Talent yang dimiliki Candace tidak perlu di-upgrade karena buff yang didapat tidak mengalami perubahan. Selain itu, dia sangat fleksibel untuk berbagai macam komposisi tim. Ada juga yang menyebutkan Candace Genshin cocok sebagai DPS jika build yang kalian gunakan bagus.

10. Mika

genshin impact tier list
Mika

Mika merupakan buffer physical yang langka sebab dia juga memiliki kemampuan healing, sehingga dia bisa memegang banyak peranan di dalam tim. Mika miliki kemampuan untuk meningkatkan ATK Speed juga kemampuan healingnya tidak dibatasi oleh sebuah lingkaran.

11. Noelle

genshin impact list tier
Noelle

Noelle Genshin Impact memiliki kemampuan yang dapat memberikan Shield dan Healing pada karakter dalam party. Pada saat memasuki mode dari Elemental Burst, serangan damage Noelle akan memiliki efek Geo sehingga musuh dapat terkena efek Crystallization dengan mudah. Noelle juga bisa melakukan Healing ketika melakukan damage pada musuh.

12. Sayu

genshin impact tier
Sayu

Sayu dapat memberikan efek Healing ke karakter party berkat kemampuan Elemental Burst yang aktif dalam pertarungan. Selain itu juga dapat memberikan efek Hydro pada musuh yang mendekatinya. Sayu juga memiliki damage yang lumayan pada musuh dan juga membantu utuk mengumpulkan bahan material pada hewan-hewan atau makhluk kecil.

Itulah informasi mengenai tier list Genshin 4.3 terbaik dan terkuat di bulan Januari 2024. Semoga informasi mengenai Genshin Impact Tier List 2024 ini dapat membantu kalian dalam menyusun komposisi tim, membuat rencana untuk mendapatkan karakter dan juga fokus membuat build pada karakter yang kalian inginkan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Tier List Genshin Impact 4.3 Terbaru Januari 2024 Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas