nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

[RUMOR] Chip Google Tensor Berikutnya Mungkin Bukan dari Samsung Slot


Google sejak pertama kali mengenalkan chipset mereka sendiri yakni Google Tensor, sudah menggunakan fabrikasi buatan Samsung. Chip yang digunakan sejak Pixel 6 ini banyak mendapatkan reaksi bermacam-macam dari pengguna.

Salah satunya adalah bagaimana Google seperti mengikuti jejak Apple dalam menggunakan chip mereka sendiri dan tidak mau bergantung pada teknologi yang sudah ada. Namun eksekusinya diawal-awal dirasa cukup nanggung. Diluar itu, Samsung sebagai penyuplai utama chip Tensor selama ini mungkin akan kehilangan kliennya dikarenakan Google dirumorkan mau pindah ke perusahaan lain.

Chip Google Tensor Berikutnya Disinyalir Tidak Lagi Dibuat oleh Samsung

chip google tensor
Chip Google Pixel bakal ganti manufaktur

Berdasarkan informasi di UDN situs berbahasa Mandarin, dikabarkan kalau Google akan beralih dari Samsung untuk chipset Tensor kedepannya. Raksasa tekno ini diduga akan berpindah fokusnya ke salah satu perusahaan dari Taiwan.

Banyak yang menduga kalau mungkin saja Google akan mengincar TSMC sebagai pemasok chipset Tensor berikutnya. Tapi, informasi yang didapatkan mengabarkan kalau Google sepertinya akan bekerja sama dengan KYEC untuk mengerjakan chip untuk ponsel pintar Pixel kedepan.

Google dirumorkan akan menggunakan fabrikasi N3E dari TSMC untuk Google Tensor G5 nanti. Hingga bukan tidak mungkin kalau kedepannya Samsung bakalan benar didepak Google sebagai penyuplai utama otak smartphone besutan Google.

Chip Buatan KYEC Baru akan Hadir di Google Pixel 10

Google Tensor Chip 2
Google Tensor

Berbicara soal KYEC sendiri, ia memang merupakan perusahaan yang lebih jarang terdengar bila dibandingkan dengan TSMC. Namun, itu juga ada sisi positifnya. Dengan begini Google bisa lebih leluasa untuk meminta kustom chip sesuai apa yang mereka mau.

Mengingat rumor ini mengungkapkan chip G5 yang akan berpindah dari Samsung. Kemungkinan besar chip G4 tahun ini masih menggunakan pabrik dari Korea Selatan tersebut. Ini berarti Google Pixel 9 tahun ini masih masih belum banyak perubahan dan fans harus menunggu sampai tahun depan untuk menikmati perbedaan yang cukup berarti.

Apapun yang ditawarkan Google Pixel 10 nanti, diharapkan ada perubahan yang signifikan dibanding Tensor selama ini yang masih diusung oleh Samsung. Bagaimana menurut kalian?

Sumber


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].

[RUMOR] Chip Google Tensor Berikutnya Mungkin Bukan dari Samsung Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas