nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Resident Evil Revelations Kena Review Bomb di Steam Slot


Resident Evil Revelations Review Bomb – Pada 12 Januari 2023, muncul sebuah kabar kalau Capcom tiba-tiba saja memasukkan sistem DRM ke beberapa game lama mereka. Salah satunya adalah game survival horror dari seri Resident Evil, yaitu Resident Evil Revelations.

Resident Evil Revelations Kena Review Bomb di Steam

Resident Evil Revelations Kena Review Bomb
Ada apa ini?

Banyak gamer mengalami masalah sejak sistem tersebut hadir melalui update dadakan dari Capcom. Akibat dari update tersebut, diketahui game Resident Evil Revelations mendapatkan banyak review bomb oleh Gamer di platform layanan Steam.

Pada saat artikel ini ditulis (13/1), terhitung ada 429 review baru dari pengguna Steam memberikan review “Not Recommended” terhadap game RE Revelations. Hal ini terjadi karena pihak Capcom memberikan update terbaru yang memasukkan sistem DRM pada game yang sudah dirilis hampir 11 tahun yang lalu.

Berbagai macam kritikan muncul dari gamer di Steam, kebanyak dari komentar mereka berhubungan dengan protes terhadap adanya sistem DRM pada game tersebut. Hal ini membuat status Recent Reviews dari Gamer di Steam berubah menjadi “Mostly Negative”.

Resident Evil Revelations Review Bomb
Karena DRM, ya…

Berikut ini beberapa review negatif dari gamer di Steam terhadap RE Revelations.

“Menambahkan DRM ke game berumur 11 tahun. FU Capcom! Ini adalah sebuah downgrade dalam beberapa tahun terakhir. Pertama itu senjata Jill, sekarang malware brnama ENIGMA.”

“Capcom menambahkan DRM yang dapat menahan Mod yang mana bisa menyebabkan masalah performa terhadap game berumur 10 tahun dan game mereka lainnya. Perilaku yang bisa bikin sakit perut dan tidak ada satupun orang ingin toleransi hadiah seperti ini.”

“Melihat catalog lama dan ada ditambahkan DRM membuat ini keputusan yang kurang pintar dari Capcom. Aku tidak harus melakukan rollback untuk memainkan gamenya.”

“Enigma Protector, alias Anti Mods.”

Meskipun update tersebut sudah di rollback oleh Capcom, namun kritikan kurang menyenangkan dari Gamer masih terus berjalan di Steam.

Ada Hubungannya dengan Capcom Anti Pembajakan dan Anti-Mod

Resident Evil Revelations
Resident Evil Revelations

Setelah ditelusuri lebih lanjut, alasan Capcom tiba-tiba memasukkan sistem DRM di beberapa game lama mereka adalah ada kaitannya dengan bagaimana perusahaan ini berusaha untuk mengurangi pembajakan dan juga mod-mod dari Modder terhadap gamenya.

Hal ini pernah diungkap oleh Programmer dari Capcom lewat sebuah video di channel Youtube resmi mereka. Pada video tersebut, ada banyak informasi menarik mengenai bagaimana program anti-cheat serta anti-piracy yang dibuat oleh tim developer game Resident Evil dan juga Street Fighter.

Tim Programmer mengatakan bahwa mod game itu seharusnya diblok oleh sistem anti-cheat dan anti-piracy karena cara kerja mod tidak jauh berbeda dengan program cheat. Meski dia mereka sendiri sebenarnya mendukung adanya mod game, namun mod-mod tersebut harus disetujui atau didukung oleh pemiliknya.

Itulah informasi mengenai game Resident Evil Revelations kena review bomb oleh gamer di Steam yang ada kaitannya dengan dimasukkan sistem DRM. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Capcom atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].

Resident Evil Revelations Kena Review Bomb di Steam Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas