nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Layanan Game Pass Habiskan Dana $1 Miliar bagi Xbox Slot


Game Pass menawarkan pemain segudang pilihan game untuk dimainkan hanya dengan berlangganan bulanan, mirip seperti layanan streaming populer – Netflix. Layanan tersebut menjadi rumah untuk banyak game AAA seperti Starfield dan Battlefield 2042, sekaligus game indie istimewa seperti Jusant dan Inside.

Sejak diperkenalkan pada 2017 silam, layanan itu sangat sukses dan kini menjadi layanan wajib bagi pemain di Xbox maupun PC. Namun dengan katalog game yang ditawarkan, Game Pass jelas bukan layanan yang tidak membutuhkan investasi besar.

Layanan Game Pass Habiskan Dana yang Besar

Game Pass Habiskan Dana
Buset, besar juga dana yang dikeluarkan untuk layanan Xbox

Dalam wawancara bersama Windows Central, Phil Spencer selaku CEO Microsoft Gaming mengungkap jika Xbox menghabiskan lebih dari 1 miliar dolar setiap tahunnya untuk layanan Game Pass. Dana tersebut merupakan angka yang masif, namun Spencer menjelaskan bagaimana Xbox menggunakan uang sebanyak itu untuk mendanai layanan ini.

Spencer menyebut jika uang sebesar itu dibutuhkan untuk mendukung segudang game third-party yang hadir di Game Pass. Selain untuk beberapa game AAA garapan developer besar, uang tersebut juga digunakan untuk membantu mendanai developer kecil dengan game indienya yang kreatif sekaligus menarik.

Xbox Game Pass Oktober
Xbox Game Pass

Dengan begitu, layanan berbasis langganan tersebut jadi bisa menawarkan lebih banyak game daripada layanan sejenis.

Masa Depan Layanan Game Pass dari Xbox

1 Miliar Dollar Per Tahun untuk Game Pass
Seperti apa rencana kedepan layanan ini, ya?

Baru-baru ini, muncul juga rumor yang mengatakan jika Game Pass akan memperluas ketersediaannya di platform lain seperti Switch dan PlayStation. Dalam wawancara yang sama, Spencer langsung membantah rumor tersebut, menjelaskan jika Microsoft atau Xbox tidak memiliki rencana untuk membawa layanan tersebut ke platform lain.

Ia menyebut jika layanan itu telah menjadi bagian penting dari identitas Xbox dan seterusnya akan seperti itu. Disamping itu, Microsoft juga terus berinovasi melalui Xbox, salah satunya adalah dengan membuat toko aplikasi/game mobile seperti Google dengan Play Store dan Apple dengan App Store-nya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Xbox atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].

Layanan Game Pass Habiskan Dana $1 Miliar bagi Xbox Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas