nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Konferensi Game E3 Expo Resmi Dihentikan secara Permanen Slot


E3 Expo — Sebagai salah satu wadah tempat berkumpulnya para pegiat Industri Video Game legendaris, baik itu artist, streamer atau bahkan para developer ternama di seluruh dunia, E3 Expo tentu tidak luput dari memori para gamer generasi milennial.

Sayangnya, kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan datang secara diam-diam melalui pernyataan resmi dari Stanley Pierre-Louis, selaku CEO ESA sekaligus organizer game expo yang sempat batal pada tahun ini.

Alasan Konferensi Game E3 Expo Resmi Dihentikan

E3 Expo
Suasana E3 2019

Stanley Pierre-Louis, CEO ESA (Entertainment Software Association) dan sekaligus organizer game expo ini mengungkapkan hal mengejutkan melalui wawancara resminya bersama The Washington Post serta pada postingan resmi akun X. Ia menyatakan bahwa E3 Expo resmi dihentikan.

Ia mengaku memang menerima respon dari para gamer bahwa beberapa orang datang pada acara tersebut semata-mata untuk mendapatkan informasi terbaru dari beberapa game developer. Hal ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Stanley untuk melanjutkan game expo tersebut.

Stanley menambahkan bahwa penutupan ini terdiri dari banyak faktor yang sudah mempengaruhi keputusan ini. Dimulai dari pandemi yang sempat terjadi dalam kurun waktu 2 tahun terakhir serta kebutuhan game developer hanya untuk keperluan marketing saja.

Booth Capcom Dan Square Enix
Booth Capcom dan Square Enix

Ia menyatakan bahwa para developer game saat ini dianggap telah mampu untuk menyelenggarakan showcase atau pameran secara mandiri tanpa adanya bantuan pihak ketiga seperti game expo ini.

Tahun-tahun terakhir tentunya berada pada tahun 2019, tepat sebelum pandemi COVID-19 hadir dan membuat konferensi showcase video game hadir dalam bentuk online saja. Faktor lain pun diperhitungkan seperti orang-orang tidak terlalu mengapresiasi ‘karya seni’ yang dipamerkan pada acara tersebut.

E3 Expo Telah Menemani Lebih dari 20 Tahun

Website E3
Website E3

Acara ini merupakan salah satu dari sekian Video Game Expo terbesar atau bahkan sebuah pameran elektronik terbesar yang memikat dimasanya, dikarenakan kehadirannya yang selalu dinanti dan digunakan para developer untuk mempromosikan produk terbarunya.

Bagaimanapun juga, The Game Awards untuk saat ini menjadi satu-satunya acara pameran Video Game yang memiliki level yang dianggap setara. Bahkan beberapa waktu lalu, organizer sudah mulai lepas tangan menangani acara tersebut, terlepas dari pernyataan yang tidak membatalkan game expo tersebut sepenuhnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan E3 Expo atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].

Konferensi Game E3 Expo Resmi Dihentikan secara Permanen Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas