nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Kenapa Game of the Year 2023 Berhak Didapatkan oleh Baldur’s Gate 3? Slot


Game of The Year 2023 Baldur’s Gate 3 – The game awards 2023 baru saja berakhir. Dan pemenang dari penghargaan Game of The Year 2023 di TGA adalah game yang dikembangkan oleh Larian Studio yaitu game Baldur’s Gate 3.

Game ini memang sangat populer pada tahun 2023 dan mendapatkan berbagai respon positif baik dari reviewer, content creator, hingga para gamer. Dan itu juga dibuktikan di beberapa ajang penghargaan dimana game ini membawa banyak piala.

Bagi beberapa gamer, banyak yang bertanya mengapa game tersebut berhak mendapatkan penghargaan GOTY terutama di TGA tahun ini. Mari kita bahas alasannya bersama-sama.

Disclaimer: Artikel ini merupakan opini pribadi penulis yang membahas topik terkait dalam artikel tanpa ada maksud dan tujuan untuk memojokkan ataupun merendahkan pihak-pihak tertentu.

Alasan Game Baldur’s Gate 3 Berhak Mendapatkan Penghargaan Game of The Year 2023 di TGA

Game of The Year 2023
Apa yang membuat Baldur’s Gate 3 layak menang GOTY tahun ini?

Berikut adalah alasan mengapa Game Baldur’s Gate 3 Berhak Mendapatkan Penghargaan Game of The Year 2023 di TGA:

Elemen Dungeons & Dragon yang Sempurna

Menang Penghargaan Game Of The Year 2023
Menang Penghargaan Game Of The Year 2023

Larian Studios benar-benar mengimplementasikan elemen dari Tabletop RPG Dungeons & Dragons dengan sangat sempurna pada game Baldur’s Gate 3. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa hal.

Status karakter, Ras, Class dan sebagainya sesuai dengan Tabletop RPG tersebut. Selain itu, penggunaan skill dan gaya bertarung yang diimplementasikan juga sangat sempurna. Tidak aneh rasanya jika game ini mendapatkan nilai bagus dan juga menerima Penghargaan Game of The Year 2023

Benar-benar Merasakan Role Play

Menang Di Kategori Best Rpg
Menang Di Kategori Best Rpg

Berbicara sesuai Tabletop RPG, game Baldur’s Gate 3 juga benar-benar membuat para pemain merasakan bermain peran alias Role Play dalam game tersebut. Game ini memang membawa pengalaman Role Play yang sangat mantap.

Pemain dapat melakukan banyak hal mulai dari hal yang serius hingga hal absurd. Dan hal ini kembali kepada kreativitas para pemainnya. Pilihan dalam game yang juga mempengaruhi cerita serta dialog yang hidup membawa suasana Role Play semakin kuat. Ini juga yang membuat game tersebut juga memenangkan penghargaan Best RPG pada Penghargaan The Game Awards 2023.

Pengisi Suara yang Luar Biasa

Menang Di Kategori Best Performance
Menang Di Kategori Best Performance

Tentunya suasana Role Play yang hidup ini salah satunya terjadi karena pengisi suara karakter yang sangat luar biasa. Larian Studios sangat pas memilih para pengisi suara untuk game Baldur’s Gate 3.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai dialog yang sangat realistis dan juga beberapa adegan yang emosional. Salah satunya adalah akting Neil Newbon yang memerankan Astarion. Dirinya membaut karakter tersebut sangat sempurna dan menjadi idola para fans. Hal ini juga ia buktikan dengan memenangkan Best Performance sebagai Astarion pada The Game Awards 2023.

Komunitas yang Sangat Aktif

Menang Di Kategori Best Community Support
Menang Di Kategori Best Community Support

Hal-hal diatas membuat para pemainnya sangat nyaman memainkan dan juga sering membagikan pengalaman bermain mereka di sosial media baik akun pribadi maupun forum-forum game.

Hal tersebut menciptakan komunitas yang sangat aktif berinteraksi dan mencoba berbagai hal dalam game. Larian sendiri juga mendengarkan para fans dan sering berinteraksi sehingga komunitas tetap setia memainkannya. Ini juga yang membuat game tersebut memenangkan penghargaan Best Community Support serta Player’s Voice pada penghargaan tahunan tersebut.

Multiplayer yang Seru

Menang Di Kategori Best Multiplayer
Menang Di Kategori Best Multiplayer

Game Baldur’s Gate 3 juga memiliki fitur Multiplayer serta local split-screen co-op. Fitur ini membuat para pemain dapat memainkan game bersama teman baik di satu lokasi ataupun di tempat yang berbeda.

Dengan adanya multiplayer ini, game semakin seru dimainkan dan suasana bermain game Tabletop RPG semakin aktif. Dan para pemain game ini juga dapat membuat hal-hal absurd bersama teman ketika bermain bersama.

Dengan fitur multiplayer serta split-screen yang ada dalam game, Baldur’s Gate 3 menjadi salah satu game RPG yang ramai dimainkan oleh para pemain yang ingin bermain bersama teman. Hal ini juga yang membuat game tersebut juga memenangkan penghargaan Best Multiplayer untuk tahun ini.

Kesimpulan

Baldur's Sweep
Baldur’s Sweep

Baldur’s Gate 3 merupakan game RPG yang sangat populer dan dimainkan hingga 800 ribu lebih pemain di saat bersamaan. Hal ini karena banyak hal-hal yang diimplementasikan oleh Larian Studio agar game tersebut benar-benar membawa suasana Role Play yang aktif.

Elemen D&D yang sangat sempurna, pengalaman Role Play yang seru, Penampilan para aktor/aktris yang sangat keren, komunitas game yang tak kalah aktif, dan juga Multiplayer yang seru hingga membuat game ini memenangkan banyak penghargaan tentunya menjadi alasan yang pas mengapa Baldur’s Gate 3 layak mendapatkan Penghargaan Game of The Year 2023 di TGA.

Dan yang menariknya lagi, tahun ini memiliki banyak sekali game-game yang juga tak kalah serunya. Namun secara garis besar, memang game ini memiliki banyak poin yang sangat mendukung game menjadi GOTY untuk tahun ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait The Game Awards atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Kenapa Game of the Year 2023 Berhak Didapatkan oleh Baldur’s Gate 3? Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas