nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Gamer Bingung Azur Lane Bisa Lolos Sensor di China, Game miHoYo Tidak Slot


Azur Lane Sensor – Bagi para pemain game mobile gacha anime, pasti sudah tidak asing lagi dengan game moefikasi kapal perang berjudul Azur Lane. Game ini menghadirkan fanservice mantap bagi para pemain pria bahkan sering disebut game yang hampir melewati batas NSFW.

Salah satu gamer game bertanya-tanya kenapa Azur Lane bisa lolos sensor di China, sedangkan game miHoYo tidak.

Gamer Bingung Azur Lane Bisa Lolos Sensor di China, Berbeda dengan Game miHoYo

Azur Lane Bisa Lolos Sensor
Ada gamer yang kebingungan sama Azur Lane yang bisa lolos sensor di China

Seorang pengguna akun bernama dracodraking membuat sebuah postingan pertanyaan di forum Reddit mengenai keberadaan game Azur Lane yang menurutnya sering lolos sensor di China dan tidak banyak masalah ketiimbang game buatan miHoYo. Mengingat game tersebut dirilis oleh publisher Yostar yang berasal dari China.

Berikut ini postingan dari akun Reddit dracodraking.

“Aku tidak yakin jika pertanyaan ini sudah pernah dibuat atau belum tapi aku sudah mencarinya dan tidak menemukan jawaban sama sekali. Jadi secara dasarnya, kedua Publisher (Yostar dan miHoYo) berasal dari China tapi yang satu kena sensor hal-hal kecil sementara yang lain banyak membuat konten NSFW.”

dracodraking

Para Sepuh Langsung Menjawab

Azur Lane Sensor
Langsung dijawab sama sepuh Azur Lane

Menjawab pertanyaan penasaran dari teman seperjuangan game mobile, gamer lain pun memberikan jawabannya. Beberapa dari mereka memberikan koreksi bahwa sebenarnya game Azur Lane sudah cukup sering beberapa kali kena sensor.

Biasanya sensor di dalam game berfokus pada karakter waifu yang memiliki desain ‘terlalu menggoda’. Namun sensor ini biasanya hanya berlaku di server China, mengingat aturan kebijakan untuk merilis video game di sana sangat ketat. Kabar mengenai sensor di server lain seperti Global maupun Jepang masih aman-aman saja.

Selain itu, salah satu sepuh mengatakan ada dugaan kalau publisher Yostar punya ‘jalan belakang’ agar konten yang ada di dalam game tidak kena sensor. Pernah terjadi ketika Skin liimited yang tidak disensor terlalu mesum langsung menghilang di Store dalam game.

Azur Lane Sensor
Banyak faktor kenapa Azur Lane bisa lolos sensor di sana

Tidak hanya itu saja, ada informasi kalau Yostar berusaha untuk mempromosikan karakter barunya versi yang ‘aman’ untuk publik di Weibo dan Bilibili. Meskipun terdengar sangat ribet, namun Azur Lane sangat populer di China dan masih bertahan kuat dengan pendapatan tinggi dari server tersebut.

Sementara itu miHoYo bisa dipahami sendiri seberapa besar nama perusahaan ini dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih pada game-game buatan mereka, mulai dari Genshin Impact, Honkai Star Rail, Zenless Zone Zero, dan tidak lupa Honkai Impact 3rd.

Insiden 3rd Anniversary Honkai Impact 3rd

Honkai Impact 3rd Anniversary
Nvr4get

Pernah suatu kejadian ketika Honkai Impact 3rd merayakan Anniversary ke-3 dengan sebuah video promosi dimana para karakter berdansa dengan menggunakan baju Bunny Suit. Video tersebut mendapatkan banyak protes yang diduga berasal dari China.

Pada akhirnya video promosi Anniversary Honkai Impact 3rd tersebut dihapus bahkan pihak miHoYo sampai harus berikan klarifikasi dan permintaan maaf kepada semuanya.

Sejak saat itu, banyak orang menduga kalau miHoYo tidak berani melakukan hal yang dapat melanggar aturan kebijakan video game di China dan lebih memilih main aman. Meski beberapa kali mereka pernah menyelipkan ‘sesuatu’ di game mereka, cepat atau lambat kontennya akan kena sensor, terlebih untuk server di China.

Itulah informasi mengenai seorang gamer bingung kenapa Azur Lane bisa lolos sensor di China, sedangkan game miHoYo tidak yang kemudian telah dijawah oleh para sepuh di komunitas. Apakah pertanyaan ini menjawab rasa penasaran kalian terhadap game Azur Lane?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Azur Lane, miHoYo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Gamer Bingung Azur Lane Bisa Lolos Sensor di China, Game miHoYo Tidak Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas