nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Dukungan Steam Windows 7, 8 dan 8.1 Telah Resmi Dimatikan Slot


Steam Windows 7 – Hingga kini Steam masih populer sebagai platform penjualan game paling populer di PC. Bahkan dengan bermunculannya platform lain seperti Epic Games Store, situs besutan Gabe Newell tersebut tetap menjadi pilihan utama oleh para gamer PC.

Kini, Steam sudah aktif beroperasi selama 30 tahun yang terbentang dari dukungan berbagai generasi sistem operasi. Sayangnya, saat ini dukungan untuk Windows 7 dan Windows 8 serta 8.1 telah resmi dimatikan secara permanen.

Steam Windows 7, 8 dan 8.1 Sudah Dinonaktifkan

Steam Windows 7
Dukungan Windows 7, 8 dan 8.1 Sudah Dihentikan

Setelah mendapat dukungan resmi mulai dari tahun 2009 silam, tepat di awal tahun 2024 ini Steam resmi hentikan dukungannya untuk sistem operasi lama, yaitu Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1. Mengehentikan operasi yang sudah berjalan selama hampir 15 tahun.

Pengumuman ini sebenarnya sudah sempat diumumkan oleh Valve sejak Maret 2023 lalu. Sehingga para pengguna dapat mempersiapkan update ke Windows 10 atau Windows 11 untuk tetap mengakses gamenya.

Steam Windows 7
Pengumuman penghentian dukungan Windows 7 dan Windows 8

Bukan hanya Windows, namun sistem operasi Macintosh lama juga turut dimatikan dan penggunanya wajib update ke sistem operasi versi terbaru. OS Macintosh lawas yang dimaksud yakni MacOS 10.3 dan MacOS 10.4 yang direncanakan bakal mengakhiri dukungannya mulai 15 Februari 2024 mendatang.

Alasan Dukungan OS Lama Dimatikan

Steam Windows 7 3
Alasan Dukungan OS Lawas Dimatikan

Sebenarnya terdapat berbagai alasan mengapa Steam hentikan dukungan untuk sistem operasi lama. Namun yang utama adalah alasan keamanan yang kini hanya bisa berjalan di Windows 10 dan Windows 11.

Selain itu, embed versi terbaru juga hanya mampu berjalan di Google Chrome versi terkini yang tentunya hanya bisa dijalankan di Windows 10 keatas.

Di sisi lain, pengguna Steam di Windows terdahulu juga sudah sangat minim. Melansir dari The Verge, saat ini terhitung hanya sekitar 1 % saja yang masih setia dengan OS Windows lawas. Sedangkan 95% lainnya sudah didominasi menggunakan Windows versi terbaru dan sisanya menggunakan Mac atau Linux.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Steam serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Dukungan Steam Windows 7, 8 dan 8.1 Telah Resmi Dimatikan Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas