nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Desainer Starfield Sebut Gamer Tidak Mengerti Rumitnya Produksi Game Slot


Desainer Starfield Emil Pagliarulo – Starfield menjadi salah satu rilis terbesar tahun ini, namun banyak gamer merasa bahwa game terbaru Bethesda itu tidak sesuai hype dan ekspektasi mereka. Game dinilai terkesan outdated dalam segi teknisnya dan konten yang ditawarkan mayoritas terasa tidak mengesankan sama sekali.

Engine yang digunakan dinilai sebagai masalah utama dari game tersebut. Creation Engine 2 yang menjadi modifikasi dan upgrade dari engine yang telah dipakai sejak The Elder Scrolls V dan Fallout 4 itu dianggap sudah saatnya dipensiunkan karena jauh dari engine modern lainnya dari segi teknis.

Desainer Starfield Sebut Gamer Tidak Mengerti Rumitnya Produksi Game

Desainer Starfield
Desainer game curhat betapa sulitnya memproduksi game

Kritik keras terhadap Starfield ini pun mulai ditanggapi oleh Emil Pagliarulo selaku desainer utama game tersebut. Lewat Twitter/X, dia membuat cuitan panjang akan bagaimana dia merasa kalau gamer tidak mengerti sama sekali rumitnya produksi game khususnya dengan skala besar seperti Starfield.

Pada cuitan 15 bagian yang ia buat, singkat cerita dia menjelaskan bahwa produksi game itu tidak semudah apa yang dianggap gamer. Banyak ide dan target yang sebuah studio ingin capai, tetapi tidak semuanya dapat dicapai atau juga direalisasi karena berbagai faktor mulai dari masalah teknis, keputusan para atasan, jadwal rilis, dan keterbatasan lainnya.

“Pengembangan video game itu adalah deretan keputusan sulit. Ada game sempurna yang INGIN kamu buat… dan ada juga game yang kamu MAMPU buat. Terkadang, jika tuhan tersenyum padamu, kedua ini saling berdekatan.”

“Tetapi untuk mencapai itu, agar dapat meraih hasil sedekat mungkin dengan visi, tim harus mendorong diri mereka sekeras mungkin… terkadang berurusan dengan developer dirombak (atau keluar), deadline, dan keputusan kreatif yang kamu inginnya tak terjadi.”

Emil Pagliarulo

Starfield
Starfield

Emil tak bermaksud membantah semua kritik yang ia terima, khususnya terkait Starfield yang baru saja rilis dan semakin hari semakin mendapat kritik panas dari gamer. Dia hanya berharap gamer tidak sekedar “koar” seakan begitu mengerti proses pembuatan game tanpa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di balik layar hingga game tersebut akhirnya rampung dan rilis.

Modder Skyrim Menyerah Buat Mod Starfield Karena Game Dinilai Membosankan

Image 13 9
Modder sebut buat Starfield membosankan

Sementara itu, seorang modder atas nama Robbe Bryssinck yang sebelumnya membuat mod Skyrim Together umumkan bahwa dia batalkan pengembangan mod multiplayer serupa untuk Starfield.

Keputusan ini dia ambil dan umumkan secara mendadak di channel Discord miliknya setelah menyadari bahwa game terbaru Bethesda itu dirasa membosankan untuk dimainkan baginya dan dia hilang niat untuk lanjutkan progres mod tersebut.

Eksplorasi yang tak bermakna dan terkesan repetitif karena planet yang procedural generated membuatnya merasa game luar angkasa itu tidak sebagus Skyrim setidaknya pada gameplay eksplorasinya. Dunia memang lebih besar tetapi tidak sebanding lurus dengan tingkat kesenangan bermain.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Starfield beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Desainer Starfield Sebut Gamer Tidak Mengerti Rumitnya Produksi Game Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas