nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Chipset Dimensity 9200 Setara dengan Snapdragon Berapa? Slot


Di dunia teknologi, ada banyak sekali pertanyaan yang pastinya akan terpikirkan sebelum membeli barang. Di antara contohnya ialah membandingkan chipset Dimensity 9200 setara dengan Snapdragon berapa, jenis penyimpanan yang digunakan, maupun faktor teknis lainnya.

Tentu saja hal tersebut bukannya tanpa alasan, mengingat spesifikasi teknis merupakan salah satu daya tarik bagi para calon konsumen sebelum membeli barang yang diinginkannya.

Salah satunya adalah chipset flagship teranyar dari Mediatek, yaitu Mediatek 9200 yang diklaim akan menjadi flagship teranyar manufaktur tersebut di tahun ini. Alhasil, tidaklah heran bila banyak yang ingin membandingkan chipset tersebut dengan kompetitornya, Qualcomm – terlebih kaum mendang-mending.

Lalui artikel ini, kami akan mengajakmu mengulik misteri seputar chipset Dimensity 9200 setara dengan Snapdragon berapa, supaya kalian mendapatkan gambaran yang lebih nyata sebelum berniat membelinya.

Mengenal Spesifikasi Chipset Mediatek Dimensity 9200

Chipset Dimensity 9200 Setara dengan Snapdragon Berapa

Sebelum ke topik pembahasan utama, ada baiknya untuk berkenalan dengan chipset Mediatek Dimensity 9200 yang menjadi andalan manufaktur tersebut pada saat ini. Berdasarkan laman resminya, chipset ini merupakan andalan terbaru mediatek yang dibuat dalam fabrikasi 4nm.

Chipset ini menawarkan delapan inti yang terdiri dari 1x Cortex-X2 3.05GHz, 3x Cortex-A715 2.85GHz, dan 4x Cortex-A510 1.8GHz. Untuk pengolahan grafis, chipset ini dipercayakan ARM Immortalis-G715 MP11 yang menjanjikan peningkatan performa grafis 20% dari generasi terdahulu, dan sudah dibekali dengan AI Processing Unit (APU).

Chipset Dimensity 9200 Setara dengan Snapdragon Berapa?

Berdasarkan temuan kami dari beberapa sumber, terlihat bahwa Dimensity 9200 bisa dikatakan memiliki kemampuan yang mirip-mirip dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Namun, harus dicatat bahwa kinerja suatu chipset tidak hanya ditentukan oleh spesifikasinya saja, melainkan bagaimana produsen berusaha mengoptimalisasinya.

Skor Antutu Dimensity 9200
Skor Antutu yang menjanjikan

Bila berpatokan pada situs NanoReview, terlihat bahwa chipset Mediatek Dimensity 9200 mencetak skor sekitar 1.445.000 yang terpantau memiliki perbedaan sedikit dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki skor 1.515.000.

Dengan skor tersebut, terjawab sudah pertanyaan chipset Dimensity 9200 setara dengan Snapdragon berapa, yaitu Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, 8+ Gen 1, 7+ Gen 2, dan terakhir Exynoss E-2200.

Selisih Performa Mediatek 9200 Di Antutu
Skor yang didapat tergantung optimalisasi dari produsen smartphone

Di tahun 2023 sendiri, kemampuan dari chipset tersebut tentunya tidak usah diragukan. Pasalnya, masih terhitung sedikit chipset yang mampu menorehkan angka setinggi itu selain chipset terbaru dari Apple.

Kelebihan dan Kekurangan Mediatek Dimensity 9200

Laman Spesifikasi Mediatek Dimensity 9200
Laman resmi Mediatek

Chipset teranyar dari Mediatek, perusahaan semikonduktor asal Taiwan tersebut ternyata tidak serta merta tak memiliki kekurangan. Walau menawarkan skor jutaan, tetap saja chipset ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Kelebihan

  • Menawarkan performa tinggi
  • Dukungan konektivitas 5G
  • Sudah dibekali teknologi AI
  • Efisiesi daya yang baik

Kekurangan

  • Tidak sepenuhnya kompatibel dengan semua perangkat
  • Harga yang cenderung mahal
  • Masalah panas yang mengganggu

Performa Mediatek Dimensity 9200

Selain berbekal data di atas, sudah barang tentu kami harus memiliki bukti di mana chipset Dimensity 9200 dapat dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, bukan? Sebagaimana yang terpampang pada situs NotebookCheck, performa kedua chipset tersebut ternyata tidak terpaut jauh.

Untuk komparasi performa antara Mediatek Dimensity 9200 dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 adalah sebagai berikut:

Komparasi Dimensity 9200 Dengan Snapdragon 8 Gen 2
Perbedaan performa 9200 dengan Snapdragon 8 Gen 2

Berdasarkan tabel di atas, terlihat bahwa kemampuan dari kedua chipset tersebut memang saling kejar-kejaran. Dengan selisih performa hanya sekian persen, tentunya membuat salah satu dari kedua chipset tersebut menjadi lebih disukai oleh dua kubu.

Konsumsi Daya Dimensity 9200 Vs Snapdragon 8 Gen 2
Komparasi konsumsi daya 9200 (8.3W) dengan 8 Gen 2 (6.31W)

Untuk konsumsi dayanya pun benar adanya. Di mana chipset Mediatek terbukti membutuhkan daya yang lebih besar untuk dapat adu mekanik dengan kompetitornya. Di mana 9200 membutuhkan 8.3 Watt, sementara 8 Gen 2 menyedot 6.31 Watt saat bekerja maksimal.

Data di atas tentunya mengukuhkan chipset Dimensity 9200 dari Mediatek menjadi salah satu chipset andal yang cukup mengesankan, setidaknya untuk saat ini. Jadi, meski kemampuan chipset ini belum sepenuhnya setara dengan chipset Snapdragon teratas, namun chipset ini pastinya layak diperhitungkan.

Ditambah fakta kinerja akhir dari chipset ini yang bergantung pada produsen smartphone, tentunya menjadikan chipset ini semakin cocok untukmu yang suka Mediatek. Gimana menurutmu, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Chipset Dimensity 9200 Setara dengan Snapdragon Berapa? Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas