nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Capcom Tiba-tiba Masukkan DRM Enigma Protector di Gamenya Slot


Capcom DRM Enigma Protector – Kehadiran fitur DRM sering menjadi pro dan kontra di industri video game. Bagi developer dan publisher menjadi sistem keamanan untuk video game mereka agar tidak terjadi pembajakan. Sementara itu bagi gamer, DRM sering ditemukan memunculkan masalah ketika bermain game, terlebih dari segi performa.

Baru-baru ini muncul sebuah kabar dimana Capcom tiba-tiba saja memasukkan fitur DRM Enigma Protector di beberapa game lama mereka. Benarkah itu?

Capcom Masukkan DRM Enigma Protector di Game Lamanya

DRM Enigma Protector
Loh, ada apa ini?

Informasi ini sedang heboh menjadi perbincangan Gamer yang sedang memainkan game Resident Evil Revelations. Di sebuah forum diskusi yang ada di Steam, gamer menemukan adanya semacam update yang diberikan oleh Capcom. Namun update tersebut ditemukan banyak masalah bagi gamer yang memainkannya, seperti performa yang kurang bagus.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata Capcom memang ada memberikan update pada game RE tersebut. Diduga update tersebut adanya dimasukkan sistem DRM Enigma Protector sehingga gamer mengalami gangguan saat bermain.

Mengetahui adanya masalah ketika gamer memainkan Resident Evil Revelations, pihak Capcom menarik update tersebut dan mengembalikan game ke versi sebelumnya.

Capcom DRM Enigma Protector
DRM Enigma Protector

Ternyata tidak hanya game Resident Evil Revelations yang mendapatkan update berupa sistem DRM Enigma Protector, game Mega Man Battle Network Legacy Collection dan Mega Man Zero/ZX Legacy Collection juga mendapatkan update yang sama.

Pengguna akun Twitter @Prof9 mengklaim bahwa ditemukan adanya semacam kode yang mengindikasikan game tersebut dimasukkan fitur DRM oleh Capcom. Kalian bisa postingannya di bawah ini.

Pencegahan Pembajakan Game dan Modding

Programmer Capcom
Ada hubungannya dengan pernyataan Capcom pencegahan pembajakan game dan modding

Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa fitur DRM tersebut dimasukkan dalam beberapa game milik Capcom. Selain dari pencegahan adanya pembajakan terhadap game mereka, diketahui Capcom juga berusaha untuk menghentikan adanya Mod dari para Modder di game.

Hal ini seperti yang pernah dikatakan oleh Programmer dari Capcom lewat sebuah video di channel Youtube resmi mereka. Pada video tersebut, ada banyak informasi menarik mengenai bagaimana program anti-cheat serta anti-piracy yang dibuat oleh tim developer game Resident Evil dan juga Street Fighter.

Tim Programmer mengatakan bahwa mod game itu seharusnya diblok oleh sistem anti-cheat dan anti-piracy karena cara kerja mod tidak jauh berbeda dengan program cheat. Meski dia mereka sendiri sebenarnya mendukung adanya mod game, namun mod-mod tersebut harus disetujui atau didukung oleh pemiliknya.

Itulah informasi mengenai Capcom tiba-tiba memasukkan DRM Enigma Protector di beberapa game lama mereka. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Capcom atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].

Capcom Tiba-tiba Masukkan DRM Enigma Protector di Gamenya Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas