nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Benarkah Bansos Genshin Impact Dirasa Kurang Cukup bagi Player? Slot


Genshin Impact debut pertama kali ke permukaan pada tahun 2020 lalu, artinya, game open world RPG garapan HoYoverse ini sudah berusia tiga tahun lamanya. Selama tiga tahun ini pula, Genshin tak henti membawa pulang berbagai macam penghargaan yang berhasil mereka menangkan.

Sebagai rasa syukur dan terima kasihnya kepada komunitas, Genshin akan selalu hadiahkan para pemainnya dengan sejumlah reward menarik, yang lebih akrab kita sebut dengan ‘bansos’. Namun, bansos Genshin Impact ini sendiri kerap dirasa kurang oleh pemain. Mengapa?

Bansos Genshin Impact Selama Ini

Bansos Genshin Impact
Benarkah reward Genshin ini terasa kurang?

Bansos yang paling dinanti-nantikan oleh pemain Genshin tentulah bansos berupa segepok Primogem. Primogem ini bisa dikumpulkan dan dipakai untuk gacha karakter atau senjata favorit di game ini. Pokoknya ini tuh benda langka banget, deh!

Dan apabila kita lakukan kilas balik ke pembagian bansos Genshin saat masuk nominasi ataupun menang, rata-rata Genshin Impact menghadiahkan pemainnya sebanyak 800 Primogem untuk masuk nominasi saja dan ditambah 800 lagi kalau menang yang kemudian dibagi selama 4 hari.

Jadi, agar pemain bisa mendapatkan setidaknya 800 Primogem tersebut, pemain harus login ke Genshin Impact selama 4 hari berturut-turut yang mana 200 Primogem per hari bisa didapatkan. Jadi, apabila dihitung-hitung, 800 Primogem ini cukup untuk 5 kali pull gacha di banner wish.

bansos genshin impact
Bansos ketika Genshin menang award kemarin

Namun, jumlah yang berbeda hadir ketika Genshin merayakan ulang tahunnya atau ‘bansos anniversary‘ istilahnya. Untuk ulang tahun ke-3 di tahun ini, reward Genshin Impact menghadiahi para pemainnya sebanyak 1600 Primogem, jumlahnya dua kali lipat lebih banyak ketimbang saat ia menangkan penghargaan. Selain itu, Genshin juga memberinya pemain sejumlah Interwined Fate yang bisa dipakai untuk pull karakter atau senjata di limited banner.

Dengan total 1600 Primogems, pemainnya bisa melakukan 10 kali pull gacha. Atau bisa lebih dengan adanya bonus sejumlah Interwined Fate yang tadi saya sebutkan di atas. Namun, sama sepeti sebelumnya, pemain harus rajin login selama 4 hari berturut-turut agar dapat mengumpulkan keseluruhan total Primogem yang ditawarkan.

Selain Primogem, Genshin Impact juga hadiahkan sejumlah Mora yang membantu banget buat enhance senjata dan karakter. Diikuti dengan enchancement stone, hero’s wit, dan tetek bengek kecil lainnya yang tak kalah menarik.

bansos genshin impact anniversary ke-3
Hadiah anniversary ke-3 Genshin Impact

Tetapi, Mengapa Bansos Genshin Impact Dirasa Kurang?

reward genshin impact

Disclaimer! Mulai dari poin ini hingga akhir bakal berisi murni pemikiran dan pendapat penulis semata. Perbedaan pendapat mungkin terjadi, maka sebuah diskusi akan sangat diterima dengan terbuka di kolom komentar.

Dengan bentuk bansos yang saya jabarkan di atas, maka lahirlah berbagai macam reaksi dari para pemain ketika bansos-bansos tersebut turun. Dan sebagian besar dari komunitas merasa bahwa bansos yang diberikan terasa sangat kurang, bahkan tak sedikit yang menyebut Genshin Impact pelit karenanya.

Jika boleh kita lakukan perbandingan, maka perbandingan yang paling dekat dan rasional yang dapat kita lakukan adalah dengan bansos dari Honkai Star Rail. Sebab dia lahir dari developer yang sama, dan adik dari Genshin Impact sendiri.

Honkai Star Rail belum genap berusia satu tahun, namun dia sukses memborong banyak award tahun ini. Mulai dari Google Play Store Award 2023, App Store Award 2023, dan Best Mobile Game di The Game Award 2023.

bansos genshin impact
Bansos punya HSR kemarin

Pemain HSR dihadiahi dengan 1600 Stellar Jade TANPA HARUS LOGIN selama 4 hari berturut-turut. Jadi, begitu login, langsung dapat segepok Stellar Jade yang dijanjikan. Cukup banget buat 10 kali pull di banner gacha mereka. Belum lagi dengan adanya bonus 10 tiket emas jika pemain rajin login selama 7 hari setiap pergantian versi game.

Dengan perbandingan ini dan perbedaan mereka yang cukup signifikan ini, maka tak heran apabila bansos Genshin Impact dirasa selalu kurang sampai dikatain pelit, bahkan oleh pemainnya sendiri.

Kesimpulan

bansos genshin impact terasa kurang?
Kesimpulannya?

Dengan adanya jabaran perbandingan di atas, maka sangat dapat dimengerti mengapa bansos Genshin Impact dirasa kurang oleh pemainnya di komunitas. Padahal seharusnya pemain Genshin bisa mendapatkan jumlah Primogem yang serupa dan sama rata.

AKAN TETAPI, jika ditilik lebih dalam, bansos yang diberikan juga tak dapat dikategorikan pelit. Sebab, reward Genshin Impact ini tak terbatas hanya di Primogem saja, melainkan Mora, Hero’s Wit, Enhancement Stone, Fragile Resin dan bahkan aksesoris yang limited edition! Tentu semua itu sangat berguna untuk progress masing-masing karakter pemain di dalam game.

genshin impact
Eksplor itu ga ada ruginya!

Sisi baik lain yang dapat kita temui dari sistem pembagian bansos Genshin Impact ini dapat memicu pemain untuk rajin login setiap hari. Biar sekalian menyelesaikan daily commission untuk mendapatkan bonus 60 Primogem lagi per harinya.

Dan ini juga memicu pemain untuk lebih rajin lagi eksplorin dunia Teyvat yang luas. Eksplor dunia Teyvat ini ga ada ruginya, kok. Justru untung banget. Sebab kalian bisa sambil menikmati pemandangan indah yang ditawarkan di game Genshin Impact. Belum lagi musiknya yang benar meneduhkan jiwa.

Selain itu juga, dalam eksplorasi maupun menjalan cerita serta quest, Player bisa mendapatkan Primogem secara gratis dengan berbagai cara. Meski jumlahnya tidak banyak, namun hal ini bisa membantu Player untuk menambah tabungan Primogem mereka agar bisa berkesempatan mendapatkan karaktrer incaran.

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana, brott? Apakah bansos Genshin Impact ini benar terasa kurang? Atau pas-pas saja? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].

Benarkah Bansos Genshin Impact Dirasa Kurang Cukup bagi Player? Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas