nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

Ada Chatbot AI di Spotify, Bisa Bikin Playlist Lagu dengan Instan Slot


Hubungan antara Spotify dan AI bukan baru terjalin tidak lama ini. Platform pemutar musik asal Swedia ini berkali-kali secara frontal mengadopsi teknologi kecerdasan buatan dalam layanan mereka.

Mulai dari gunakan AI untuk sulih suara podcast ke bahasa lain, hingga implementasi AI DJ beberapa waktu lalu. Bukan hanya ingin menjadi juara layanan streaming musik, Spotify juga tampaknya ingin dikenal sebagai platform yang inovatif berkat dukungan kecerdasan buatan.

Chatbot AI di Spotify Sedang Dikembangkan

chatbot ai di spotify
Ada fitur AI baru di platform musik Spotify

Berbicara tentang AI, belakangan ini yang tengah populer adalah Chatbot seperti ChatGPT, Bing Chat buatan Microsoft, atau Bard dari Google. Selain bisa menggantikan mesin pencari, ternyata kegunaan chatbot ini melebihi fungsi yang selama ini sudah ada.

Chatbot juga cukup fleksibel dan bisa diintegrasikan dalam platform streaming musik seperti Spotify. Melansir dari TechCrunch, perusahaan asal Swedia ini konfirmasi kalau mereka tengah melakukan pengetesan integrasi fitur playlist yang sepenuhnya dikurasi oleh AI.

Pengguna bisa memasukkan prompt untuk meminta AI tersebut merancang sendiri playlist lagu sesuai permintaan. Hingga tidak perlu lagi pengguna mencari dan memasukkan lagu satu persatu secara manual.

Bisa Minta Buatkan Playlist Lagu Sesuai Mood

Spotify Plus 001
Bisa minta buatkan playlist lagu galau

Playlist AI nanti bisa diakses melalui Your Library dan menekan tombol plus (+) di pojok kanan atas. Setelah itu akan muncul halaman yang bolehkan pengguna menuliskan prompt. Tampilannya pun sangat familiar seperti kebanyakan prompt chatbot pada umumnya.

Pengguna bisa meminta AI untuk menciptakan playlist sesuai mood misalnya ‘lagu untuk santai’ atau ‘buatkan playlist yang mirip dengan lagu si x’ maka kecerdasan buatan tersebut akan menyusun lagu dalam playlist sesuai prompt dimaksud.

Begitu lagu muncul, pengguna bisa swipe ke kiri untuk menghapus lagu jika dirasa tidak cocok dengan playlist-nya. Sampai saat ini, fitur playlist AI ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris dan segelintir pengguna.

Sekarang tinggal menunggu kapan Spotify menepati janjinya dan merilis layanan streaming resolusi tinggi yang sudah mereka janjikan beberapa tahun lalu dan menyusul Apple dengan Apple Music Lossless-nya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].

Ada Chatbot AI di Spotify, Bisa Bikin Playlist Lagu dengan Instan Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas