nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

7 Cerita Bad Ending Video Game yang Ternyata Menjadi Canon Slot


Bad Ending Video Game – Video Game memiliki jalan cerita yang berbagai macam. Banyak Game yang menyediakan jalan cerita menarik dengan ending yang tentunya memuaskan. Namun terkadang, beberapa game justru memberikan ending yang membuat para pemainnya kaget.

Hal ini dikarenakan ending yang dianggap Canon atau resmi adalah ending yang buruk atau ending yang berakhir tidak baik. Pada artikel kali ini, Gamebrott akan membahas 7 Cerita Bad Ending Video Game yang ternyata menjadi Canon. Apa saja game-game yang memiliki cerita Canon dari bad ending ini?

Disclaimer: Artikel ini membahas topik terkait Ending dari video yang mengandung spoiler untuk game-game dalam list ini. Artikel ini juga dibuat tanpa ada maksud dan tujuan untuk menyinggung pihak-pihak tertentu.

Cerita Bad Ending Video Game yang Ternyata Canon

Bad Ending Video Game
Cerita Bad Ending Video Game Yang Ternyata Canon

Berikut ini 7 cerita bad ending game yang ternyata menjadi canon:

1. XCOM: Enemy Unknown

Xcom Enemy Unknown
Xcom Enemy Unknown

Game pertama yang memiliki Bad Ending sebagai Canon story adalah XCOM: Enemy Unknown. Game Tactical yang dikembangkan Firaxis dan 2K ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi sehingga tidak semua pemain mampu menamatkannya.

Hal ini juga yang membuat game tersebut merilis XCOM 2 dengan membuat jalan cerita Canon dimana manusia gagal dan kalah berperang melawan serangan Alien. Kekalahan ini juga dibuat pada invasi awal alien yang langsung berhasil. Kegagalan para pemain untuk memainkan seri sebelumnya justru menjadi “Canon Bad Ending” untuk pembuka XCOM 2.

2. Shadow Hearts

Shadow Hearts
Shadow Hearts

Game selanjutnya adalah seri Shadow Hearts. Game ini merupakan game Gothic RPG dimana pemain memerankan karakter utama bernama Yuri yang menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Game ini memiliki bad Ending dimana Heroine game yaitu Alice mati dan tak dapat diselamatkan. Tentunya hal ini “Mungkin” Canon karena pada awal sequel game ini, Alice memang tidak dapat diselamatkan.

Sebagai tambahan, jika berbicara timeline untuk game ini, Bad Ending dari game buatan studio ini yaitu game Koudelka juga merupakan Canon ending untuk permulaan Shadow Hearts. Ada apa dengan studio Sacnoth dan kegemaran mereka membuat Bad Ending Canon?

3. Metro 2033

Metro 2033
Metro 2033

Berbicara tentang Bad Ending Canon untuk permulaan game selanjutnya, game Metro 2033 tentunya merupakan salah satu game yang pas untuk dibahas. Game Post apocalypse yang diadaptasi dari buku ini benar-benar memiliki bad ending canon yang membuat pemain kaget.

Pada gamenya, terdapat good Ending dimana Artyom, karakter utama game ini berhasil menghentikan rudal untuk menghancurkan Dark Ones. Namun pada buku dan juga sequel game ini, Bad Ending adalah jalan cerita canon dimana Dark Ones hancur serta Artyom menanggung konsekuensi karena rudal yang menghancurkan daerah tersebut.

4. Far Cry 5

Far Cry 5
Far Cry 5

Sedikit sulit mengatakan bahwa Ending game yang satu ini adalah Canon karena 2 Endingnya menimbulkan 2 game yang berbeda. Salah satu endingnya adalah Bad Ending yang menjadi permulaan game spin-off Far Cry New Dawn.

Pada Bad Ending ini, pemain akan melawan antagonis utama yaitu Joseph Seed. Ketika pemain memilih meninggalkan joseph, ini juga merupakan Bad Ending yang menjadi Canon dan melanjutkan dunia tersebut ke Far Cry 6.

Namun jika mengambil True ending dimana pemain melawan Joseph dan menangkapnya, ini juga akan menjadi Bad Ending karena dunia akan hancur karena bomb nuklir dan menjadi pembuka untuk New Dawn.

5. Max Payne 2

Max Payne 2
Max Payne 2

Game klasik satu ini ternyata juga memiliki Bad Ending yang Canon. Max Payne 2 memiliki ending buruk dimana Mona Sax berakhir mati dalam cerita. Dan tentunya alternate ending dari game ini merubah hal tersebut dimana Mona selamat namun sayangnya ini tidak Canon.

Ending dimana Mona Sax meninggal merupakan ending canon dan menjadi pembuka cerita Max Payne 3. Game tersebut memberikan konfirmasi dimana Mona kini telah mati setelah kejadian pada seri ke-2 dan ya para pemain sepertinya harus menerima ending buruk ini.

6. Drakengard

Drakengard
Drakengard

Yokotaro merupakan salah satu creator yang memiliki ide absurd namun menarik. Tidak cukup pada bad ending saja, Yoko Taro juga membuat Joke Ending sebagai candaan untuk game Drakengard.

Ending Joke ini bisa dikategorikan merupakan bad Ending dimana pemain akan “Isekai” ke Tokyo melawan monster dan berhasil mengalahkannya. Namun sayangnya MC terkena rudal dari pesawat jet Militer dan mati.

Meskipun ending ini hanya sebuah candaan Yoko Taro, namun secara ajaib dirinya justru menjadikan ending ini Canon dan membuat ending tersebut menjadi Permulaan untuk seri NieR. Bayangkan, permulaan jalan cerita sebuah game berasal dari bercandaan sang kreator yang ingin membuat komedi “isekai” dalam gamenya.

7. Mortal Kombat Armageddon

Mortal Kombat Armageddon
Mortal Kombat Armageddon

Bad Ending terakhir yang menjadi Canon tentunya sangat tidak asing lagi bagi para pembaca. Tentu saja game tersebut adalah Mortal Kombat Armageddon. Game Fighting brutal ini memiliki ending yang membuat para fans ketar-ketir.

Setiap karakter memiliki ending masing-masing. Dan tentunya semua pemain berharap ending karakter utama Liu Kang atau karakter baik lainnya lah yang Canon. Namun sayangnya, ending ini tidaklah Canon.

Ending Canon dari game ini justru dapat dikategorikan sebagai Bad Ending dimana penjahat utama seri ini yaitu Shao Kahn berhasil mencapai puncak pyramid pada ending Armageddon. Dan ini juga menjadi pembuka untuk game Mortal Kombat 9 alias MK 2011.

Nah itulah 7 Cerita Bad Ending Video Game yang Ternyata Menjadi Canon. Menurut kalian, game apa lagi yang memiliki bad ending yang Canon? apakah kalian dapat menerima jika bad ending sebuah video game merupakan cerita yang benar?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait G-List atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

7 Cerita Bad Ending Video Game yang Ternyata Menjadi Canon Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas