nike-jordanshoes.com

Informasi terupdate untuk berita permainan game online terpercaya

10 Game Terburuk 2023 Menurut Para Gamer di Internet Slot


Worst Game 2023 – Sepanjang tahun 2023 ini, industri video game telah melalui banyak hal terjadi. Ada banyak sekali momen dan juga perilisan video game baru dengan berbagai macam keunikannya masing-masing dimainkan oleh para gamer diseluruh dunia.

Sebut saja game-game terbaik tahun ini seperti Baldur’s Gate 3, Alan Wake 2, Final Fantasy XVI, Hogwarts Legacy, dan masih banyak lagi. Game-game terbaik tersebut berhasil mencuri perhatian para gamer dengan keunikannya dari segi cerita, gameplay, dan lainnya bisa mereka temukan di dalamnya.

Namun tidak sedikit pula ada beberapa list game yang mendapatkan julukan sebagai worst game atau game terburuk di tahun 2023. Beberapa game tersebut mendapatkan berbagai macam kritikan dari gamer yang mewakiliki kekurangan berdasarkan pengalaman bermain yang mereka dapatkan.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai 10 game terburuk 2023 yang banyak mendapatkan kritikan kurang menyenagkan dari gamer di internet. Sesuai judulnya, artikel ini berdasarkan berbagai macam tanggapan maupun kritikan gamer terhadap game-game yang mereka rasa menjadi game terburuk di tahun 2023.

Game Terburuk 2023 Menurut Gamer di Internet

Game Terburuk 2023
Game Terburuk 2023

Berikut ini 10 game terburuk tahun 2023 menurut gamer:

10. Hellboy: Web of Wyrd

Hellboy Web Of Wyrd
Hellboy: Web of Wyrd
  • Developer: Upstream Arcade
  • Publisher: Good Shepherd Entertainment
  • Release Date: 18 Oktober 2023
  • Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC

Game terburuk 2023 yang pertama mendapatkan kritikan kurang menyenangkan dari gamer di internet adalah Hellboy: Web of Wyrd. Game buatan developer Upstream Arcade berdasarkan franchise Hellboy ini hadir dengan genre beat’em up rogue like.

Sekilas game ini tampak menjanjikan dari beberapa video trailer yang dirilis oleh developer, mulai dari konsep, grafis, karakter, maupun voice actor yang ada. Namun game tersebut mendapatkan berbagai macam kritikan dari banyak pihak terhadap gameplay-nya, seperti combat system dan elemen roguelike yang terlalu basic.

Hal ini membuat pengalaman bermain oleh para gamer dirasa terlalu repetitif dan biasa saja dari yang mereka harapkan.

9. Loop8: Summer of Gods

Loop8 Summer Of Gods
Loop8: Summer of Gods
  • Developer: Sieg Games
  • Publisher: XSeed Games dan Marvelous Entertainment
  • Release Date: 1 Juni 2023
  • Platform: PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC

Dalam tahun ini, ada banyak game bertemakan anime telah rilis dan salah satunya adalah Loop8: Summer of Gods. Game JRPG buatan Sieg Games menceritakan sebuah kota fiksi Ashihara di Jepang memiliki misteri dimana umat manusia berusaha bertahan hidup dengan bertarung menghadapi Demons bernama Kegai.

Loop8: Summer of Gods berfokus pada pemuda memiliki kemampuan khusus dimana dia bisa melihat apa yang sedang dipikirkan dan perasaan orang lain. Dengan elemen JRPG, Player akan bertarung demi menyelematkan manusia dan berteman dengan karakter lain dalam hubungan yang lebih dekat.

Namun tidak sedikit dari gamer merasa game ini terasa bland meski disebut-sebut memiliki elemen seperti Persona Series. Tidak ada kesan yang mendalam bagi mereka, belum lagi dengan permainan yang terlalu repetitif membuat game ini kurang disukai oleh gamer di tahun 2023.

8. Crime Boss: Rockay City

Crime Boss Rockay City
Crime Boss: Rockay City
  • Developer: Ingame Studios
  • Publisher: 505 Games
  • Release Date: 28 Maret 2023
  • Platform: PS5, Xbox Series, dan PC

Selanjutnya ada game FPS buatan Ingame Studios berjudul Crime Boss: Rockay City. Game ini bisa dibilang memanjakan para gamer dengan banyak aktor dan aktris film ternama hadir sebagai karakter, mulai dari Michael Madsen, Chuck Norris, Danny Trejo, Danny Glover, Michael Rooker, Kim Basinger, Vanilla Ice, dan Damion Poitier.

Crime Boss: Rockay City akan mengingatkan dengan game Payday dimana Player akan menjalankan berbagai macam misi dalam upaya merampok bank ataupun toko lainnya dan mencuri uang di sana. Meski game ini juga turut mendukung aksi stealth untuk merampok, namun gamer justru mendapatkan kesulitan karena beberapa fitur dalam game tidak terlalu mendukung.

Selain itu, banyak gamer yang kecewa dimana para aktor dan aktris yang hadir di sini tidak memerankan karakter ataupun memiliki kemiripan dari karakter film populer mereka. Belum lagi dengan ditemukannya bug ketika bermain, membuat Crime Boss: Rockay City dianggap sebagai game terburuk tahun ini.

7. Greyhill Incident

Greyhill Incident
Greyhill Incident
  • Developer: Refugium Games
  • Publisher: Perp Games
  • Release Date: 9 Juni 2023
  • Platform: PS4, PS5, Xbox Series, dan PC

Game terburuk 2023 lainnya menurut gamer di internet adalah Greyhill Incident. Game survival horror ini berfokus pada karakter bernama Ryan Baker yang mencoba mengungkap konspirasi dimana anaknya ditangkap oleh Alien.

Game ini mendapatkan berbagai macam kritikan dari gamer di internet, mulai dari game yang terlalu banyak momen walking simulator, plot cerita yang tidak masuk akal, gameplay membosankan, suara karakter kurang bagus, dan ditemukan banyak bug.

Meski sebelumnya mendapatkan antusias tinggi dari gamer sebagai survival horror sebelum rilis, namun tampaknya apa yang mereka dapatkan tidak sesuai ekspektasi mereka. Tidak heran jika banyak dari gamer menyebut game ini sebagai salah satu game terburuk tahun 2023.

6. Avatar the Last Airbender: Quest for Balance

Avatar The Last Airbender Quest For Balance
Avatar the Last Airbender: Quest for Balance
  • Developer: Bamtang Games
  • Publisher: GameMill Entertainment
  • Release Date: 22 September 2023
  • Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC

Franchise serial animasi Avatar the Last Airbender sangat populer di dunia bahkan di Indonesia. Tidak heran jika banyak penggemarnya mengharapkan sebuah adaptasi video game yang seru. Namun harapan tersebut masih belum terwujud bahkan di game terbarunya berjudul Avatar the Last Airbender: Quest for Balance.

Game buatan developer Bamtang Games dan dirilis oleh Publisher GameMill Entertainment mendapatkan berbagai macam kritikan dari gamer yang kurang senang dengan hasil akhir dari game Avatar the Last Airbender: Quest for Balance.

Banyak hal yang memiliki potensi adaptasi tersebut dibuat kurang bagus, seperti beberapa cerita epik di seri animasinya dibuat hanya dalam tulisan teks, cerita yang tidak berurutan, gameplay membosankan, dan juga repetitif. Dan banyak penggemar Avatar the Last Airbender merasa kurang senang dengan adaptasi video game yang satu ini.

5. Redfall

Redfall
Redfall
  • Developer: Arkane Austin
  • Publisher: Bethesda Softworks
  • Release Date: 2 Mei 2023
  • Platform: Xbox Series, PC

Developer Arkane dikenal sebagai pembuat game populer seperti seri Dishonored dan Deathloop. Meskipun telah merilis game-game populer, namun Arkane tidak lepas dari kekecewaan gamer terhadap game buatan mereka berjudul Redfall.

Game yang disebut-sebut mirip Left 4 Dead ini mendapatkan berbagai macam kritikan dari gamer, terlebih permasalah dari segi kualitas dan juga pengalaman dalam bermain. Gamer sering menemukan masalah bug, kualitas grafis, dan dirasa terlalu basic untuk genre seperti ini.

Meski sempat dijanjikan game tersebut akan ditingkatkan lagi melalui update terbarunya, namun banyak gamer terlanjur kecewa. Bahkan info terakhir yang didapatkan, jjumlah Player yang aktif memainkan game Redfall hanya tersisa beberapa orang saja.

4. Skull Island: Rise of Kong

Skull Island Rise Of Kong
Skull Island: Rise of Kong
  • Developer: IguanaBee
  • Publisher: GameMill Entertainment
  • Release Date: 17 Oktober 2023
  • Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC

Aaaah Skull Island: Rise of Kong, game yang sempat viral dan ramai diperbincangkan oleh gamer di internet. Game buatan developer IguanaBee dan dirilis oleh GameMill Entertainment ini ramai dikritik negatif oleh gamer karena gamenya yang buruk.

Skull Island: Rise of Kong hadirkan gameplay action adventure yang terlalu biasa, baik itu dari segi bertarung maupun petualangannya. Belum lagi kualitas grafis beserta environtment-nya yang sudah bukan standar game di era sekarang.

Tidak sedikit dari gamer menjelek-jelekkan game ini memiliki kualitas seperti era game PS2. Bahkan mereka membanding-bandingkan game Peter Jackson’s King Kong di PS2 tahun 2005 lebih bagus dari game Skull Island: Rise of Kong.

3. The Walking Dead Destinies

The Walking Dead Destinies
The Walking Dead Destinies
  • Developer: Flux Games
  • Publisher: GameMill Entertainment
  • Release Date: 17 November 2023
  • Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC

Game terburuk 2023 selanjutnya ada game berdasarkan adaptasi series TV The Walking Dead berjudul The Walking Dead Destinies. Game buatan Flox Games dan dirilis oleh GameMill Entertainment juga mendapatkan kriitikan kurang menyenangkan dari gamer. Hmm, kalian melihat ada nama Publisher yang sama dengan daftar game sebelumnya? Kalian tidak salah.

The Walking Dead Destinies menjanjikan fitur dimana Player bisa mengambil keputusan yang berbeda dengan seri TV-nya menciptakan sebuah takdir baru dari para karakter yang ada di The Walking Dead. Namun pengalaman tersebut langsung menghilang setelah gamer memainkannya.

Game ini menjadi salah satu game terburuk 2023 lainnya menurut gamer. Itu karena banyak sistem gameplay yang berantakan, bug bertebaran, dan cutscene cerita yang ditampilkan dalam bentuk gambar statik saja. Dengan kritikan tersebut banyak gamer sangat tidak senang dengan daptasi ini, terlebih dari penggemar franchise The Walking Dead.

2. The Lord of the Rings: Gollum

The Lord of the Rings: Gollum
The Lord of the Rings: Gollum
  • Developer: Daedalic Entertainment
  • Publisher: Daedalic Entertainment, Nacon
  • Release Date: 25 Mei 2023,
  • Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC

Siapa yang tidak kenal dengan The Lord of the Rings: Gollum? Game yang rilis pada 25 Mei 2023 yang lalu mendapatkan berbagai macam kritikan kurang menyenangkan dari gamer di internet.

Game yang berfokus pada karakter Gollum ini menghadirkan pengalaman yang buruk bagi gamer, terlebih dari segi konten gameplay. Konten yang kurang disukai oleh gamer mulai dari pergerakan kamera, model karakter, rendering grafis, misi yang dikerjakan, keterbatasan yang bisa dilakukan Gollum, dan masih banyak lagi.

Hal ini membuat game Gollum menjadi salah satu game terburuk tahun 2023 menurut para gamer.

1. The Day Before

The Day Before
The Day Before
  • Developer: Fntastic
  • Publisher: Mytona
  • Release Date: 7 Desember 2023 (Early Access)
  • Platform: PC

Kita semua pasti setuju kalau ditipu atau dibohongi adalah hal yang paling mengesalkan dalam hidup. Apalagi jika ditipu dengan berbagai macam janji-janji manis kepada banyak orang, namun hasil akhirnya tidak sesuai apa yang dijanjikan. Jadi jangan heran kalau orang lain merasa kesal dengan pihak yang membuat janji dan membohongi banyak orang.

Penjelasan tadi bisa mewakili perasaan para gamer terhadap game The Day Before buatan developer Fntastic. Game tersebut viral karena The Day before tidak menghadirkan pengalaman bermain yang telah dijanjikan oleh developer Fntastic, mulai dari gameplay sampai pengalaman terbaik saat bermain.

Banyak gamer di seluruh dunia pun memiliki pendapat yang sama kalau game The Day Before menjadi game terburuk 2023.

Bonus: Game Terburuk 2023 Lainnya Menurut Gamer

Call of Duty Modern Warfare 3
Game Terburuk 2023 Lainnya Menurut Gamer

Selain 10 game di atas, masih ada banyak lagi deretan judul video game yang dianggap sebagai game terburuk menurut gamer di internet. Berikut ini game terburuk 2023 lainnya:

  1. Overwatch 2
  2. Call of Duty Modern Warfare 3 (2023)
  3. Forspoken
  4. Gargoyles Remastered
  5. Gangs of Sherwood
  6. Testament: The Order of High-Human
  7. Quantum Error
  8. Flashback 2
  9. Unholy
  10. Clive ‘N’ Wrench
  11. Colossal Cave
  12. Dan masih banyak lagi.

Itulah informasi mengenai Game Terburuk 2023 menurut gamer di internet. Bagaimana menurut kalian dengan game-game yang masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terburuk atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected].

10 Game Terburuk 2023 Menurut Para Gamer di Internet Slot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas